Unsulbar Tak Persyaratkan Surat Bebas Covid 19 untuk Calon Mahasiswa Peserta UTBK

Hits: 14

BANNIQ.Id.Majene. Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi calon mahasiswa baru untuk Perguruan Tinggi Negeri(PTN) yang mulai berlangsung hari ini hingga tanggal 11 Juli 2020 nanti.

Mengingat masa new normal Pandemi Covid 19 dimana masih terus bertambahnya angka positif Covid 19, di beberapa PTN di berbagai Provinsi memberlakukan persayaratan bebas Covid 19 bagi calon mahasiswa baru yang akan mengikuti tes UTBK ataupun SMPTN.

Meskipun beberapa PTN tersebut memberlakukan persyaratan dimaksud, namun untuk calon mahasiswa baru peserta UTBK di Unsulbar tidak diberlakukan persyaratan tersebut.

” Kami tidak mengsyaratkan, sebab dari Pemkab Majene juga tidak mensyaratkan juga bebas Covid 19 bagi calon mahasiswa yang akan ikut tes UTBK,” Ujar Rektor Unsulbar,Dr.H.Akhsan Djalaluddin,M.Si, via Waatshaap Minggu(5/7/2020).

Terpisah, Wakil Rektor I Dr.H.Anwar Suliki,M.Si. juga menegaskan bahwa tidak ada persyaratan bebas Covid 19 untuk calon mahasiswa peserta UTBK Unsulbar, mengingat peserta yang diterima hanya peserta dalam wilayah Provinsi Sulbar.

” Tidak disyaratkan, karena kita hanya terima peserta dalam provinsi saja, sedangkan dari luar direlokasi di daerah asalnya masing-masing sebanyak 131 orang,” Pungkasnya.| asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *