Usdi: Sandeq Race Akan Berefek Domino Bagi Perekonomian Mamuju

Hits: 10

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju, Usdi,SE(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Pelaksanaan Sandeq Race yang setiap tahun digelar oleh Pemprov Sulbar melalui Dinas Pariwisata, diharapkan berdampak terhadap perekonomian masyarakat, terutama daerah yang menjadi lintasan jalur pelaksanaan Sandeq Race(SR) seperti Kabupaten Polman, Majene dan Kabupaten Mamuju, mengingat apresiasi masyarakat baik di Sulbar maupun masyarakat(wisatawan) dari luar yang ingin menyaksikan serunya Sandeq Race.

Untuk kabupaten Mamuju sendiri, yang tahun ini menjadi jalur finish dan menjadi salah satu etape pelaksanaan lomba segitiga, sehingga sambutan dan suffort yang akan diberikan oleh Pemkab Mamuju terhadap pelaksanaan SR, berupa partisipasi perahu yang akan ikut dalam lomba juga Bupati Mamuju diagendakan menerima para passandeq setibanya di pantai Manakarra.

” Mamuju untuk SR tahun ini selain ikut berpartisipasi mengikuti lomba, dengan perahu cahaya mandar, juga menjadi finish lomba, pada finish nanti bupati Mamuju akan menerima para peserta sandeq race,” Urai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju, Usdi,SE, Selasa(6/8/2019).

Usdi menambahkan, untuk acara penerimaan ini panitia provinsi telah membangun kerjasama dengan pemkab Mamuju melalui dinas pariwisata.

“Kegiatan sandeq race ini menjadi bagian dari daya tarik daerah, dan tentunya kabupaten Mamuju sebagai kabupaten yang menjadi jalur akhir dari lomba ini tentunya juga akan menerima dampak positif, karena dipastikan akan ada kunjungan masuk dimamuju yang memberi efek domino bagi perekonomian, krnnya pemkab sangat memberi dukungan dengan adanya event ini,” Bebernya.


Dalam penerimaan para passandeq tersebut, lanjut Usdi, Bupati akan memberikan sambutan meriah dan hiburan bagi mereka.

” Dalam penerimaan ini bupati akan memberi sambutan penerimaan dan malam harinya akan dilaksanakan malam hiburan bagi peserta sandeq race, sebagai afresiasi kepada mereka,” Pungkas Mantan Kadis Kominfo Kabupaten Mamuju ini.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *