Wabup Mamuju Ajak Umat Islam Sambut Tahun Baru Hijriah Semeriah Tahun Baru Masehi

Hits: 56

BANNIQ.Id. Mamuju. Tahun Baru Hijriah, 1 Muharram atau tanggal 20 Agustus Masehi Kamis besok,. Menyambut kedatangan Tahun Baru Hijriah Tersebut, Malam ini Pemkab Mamuju menggelar peringatan Menyambut 1 Muharram sebagai tonggak Tahun baru Hijriah.Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Suada Mamuju, dihadiri Wakil Bupati Mamuju,H.Irwan Satyaputra Pababari.

Melalui Sambutannya, Irwan mengajak umat Islam untuk menyambutnya dengan kegembiraan seperti halnya bila peringatan Tahun Baru Masehi. ” Sesungguhnya momentum Tahun baru Hijriah adalah momentum yang sangat berarti bagi umat Islam, karena Tahun hijriah itu mengandung makna hijrah, dimana Hijrahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah adalah tonggak pertama dimulainya Tahun Hijriah,.dan peringatan Menyambut Tahun baru Hijriah sejatinya disambut dengan perasaan gembir a dan sukacita seperti Peringatan Penyambutan Tahun baru Hijriah,” Timpalnya.

Irwan menambhakan untuk pembangunan keagamaan di Kabupaten Mamuju, Pemkab telah melakukan serangkaian kegiatan seperti pembuatan Satu TPA untuk satu Desa dan Kelurahan,hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab agar Umat Islam di Mamuju dapat mencintai dan mengamalkan isi kandungan Alqur’an||Smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *