2 PKM Wilayah Polsek Baras Capai Target 967 Dosis Vaksin dalam Waktu Dua Hari

Hits: 18

BANNIQ.Id.Pasangkayu, — Kegiatan vaksinasi di puskesmas yang diadakan serentak pada hari Sabtu dan Minggu sekabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar mendapat respon baik dari Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyatko, S.H. Hal ini dapat dilihat dengan langkah cepat yang di ambil oleh Kapolres Pasangkayu yang turut membantu memback up kegiatan tersebut.

Saat turun kelapangan untuk memastikan pelaksanaan Vaksin di tiap PKM wilayah Polsek Jajaran Pasangkayu hari Sabtu tanggal 28 agustus 2021 melihat antusiasnya Masyarakat dalam kegiatan vaksin di PKM Lariang dan Bulutaba, sehingga Kapolres Pasangkayu memerintahkan Kapolsek Baras IPTU Eru Reski, S.T.K.,S.I.K melalui Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Eduard Steferry Allan ,T T, S.I.K.,M.Si untuk berkoordinasi dengan Dokkes Polres Pasangkayu agar membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di dua PKM wilayah Polsek Baras tersebut.

Selain itu juga dapat dilihat Kerja dan usaha melalui koordinasi dan kolaborasi antara Polsek, Koramil, Kecamatan dan Puskesmas setempat yakni Bulutaba dan Lariang membuahkan hasil yg maksimal dimana melalui BKTM dan Babinsa sebagai ujung tombak dalam mencari, mengajak Masyarakat binaannya agar bersedia datang untuk di vaksin.

Saat diwawancarai, Kapolsek Baras IPTU ERU RESKI, S.T.K.,S.I.K berharap kegiatan vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, hal ini dimaksud untuk mendorong percepatan Program Pemerintah. Maka melalui vaksinasi ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada umumnya di Kabupaten Pasangkayu dan terkhusus wilayah Polsek Baras.

“Kemudian dengan adanya vaksinasi ini maka Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapat tercipta sehingga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir seperti yang kita harapkan bersama”, harapnya.

Eru Reski juga menjelaskan bahwa jumlah total vaksin yang diberikan dari tahap satu hingga tahap dua sebanyak 967 Dosis Vaksin Moderna dan Sinovac yang telah disalurkan ke Masyarakat Kecamatan Lariang dan Bulutaba dalam Program Vaksinasi yg telah dilaksanakan oleh dua PKM dengan bantuan dari BKTM dan Babinsa wilayah Polsek Baras.

“967 Dosis Vaksin telah tersalurkan dan semoga kedepannya kesadaran Masyarakat terus meningkat akan pentingnya di vaksin demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar Pandemi ini dapat dengan segera berakhir”, pungkasnya.

Turut hadir dalam giat selama Dua (2) hari tersebut Kapolsek Baras Iptu Eru Reski, S.T.K.,S.I.K, Wakapolsek Baras Ipda Amir, Kanit Intel Polsek Baras Aipda J. Nababan, BKTM Kecamatan Lariang dan Bulutaba serta Personil Polsek Baras lainnya. Laporan : E Syam Editor : A Samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *