Jumat, Oktober 4, 2024

Kementerian PPPA Akan Memonitor Khusus Masalah Stunting di Pasangkayu

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Pasangkayu, — Sebagai salah satu (1) Daerah Provinsi yang terbesar angka stunting di Indonesia, Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi perhatian khusus Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) melalui Plt. Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan, Drs Hendra Jamal.s, berjanji akan terus melakukan monitor khususnya di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar.

“Sama dengan tempat lainnya, saya berharap di Kabupaten Pasangkayu khususnya di dua Desa (Desa Karya bersama dan Desa Pangiang-red) sebagai percontohan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga menjadi percontohan buat Desa yang lainnya”, ungkap Hendra Jamal.s saat diwawancarai usai kegiatan, Kamis (26/05-2022).

Lebih jauh Hendra Jamal.s juga mengatakan bahwa kedepannya Kabupaten Pasangkayu akan terus di monitor oleh kementrian dengan memberikan support agar persoalan stunting di Sulbar khususnya Pasangkayu dapat menurun.

“Intinya kami akan terus melakukan pemantauan dan jadiin model ini dengan memberikan perhatian khusus, dan bila hal ini dapat berjalan bagus, maka kita akan memberikan penghargaan langsung dari bapak Presiden”, pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama dalam menjalankan dan mensukseskan program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) sebagai salah satu wujud nyata dalam menurunkan angka stunting di Sulbar, khususnya di Kabupaten Pasangkayu.                             Laporan : E Syam,.                                                   Editor      : A.samad

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: