Jumat, Oktober 4, 2024

Adu Strategi Louis Van Gaal dengan Lionel Scaloni dan Rekor Pertemuan Belanda-Argentina di Piala Dunia

- Advertisement -
Argentina dan Belanda saling bethadapan di
perempat final Piala Dunia 2022. Lionel Messi dkk
berkesempatan untuk menyamakan hasil
pertemuan mereka di lima kali Piala Dunia. Pada
Piala Dunia 2014, Argentina menang penalti. (Photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar. Dua tim hebat dalam sejarah Piala Dunia , Belanda dan Argentina , dibawah asuhan dua pelatih hebat yakni Louis Van Gaal dan Lionel Scaloni akan bertemu di perempat final World Cup Qatar pada hari Jumat 8 Desember 2022 malam di Lusail Iconic Stadium di kota Lusail.

Belanda mengalahkan AS dan Argentina menang atas Australia di babak 16 besar, dan keduanya mengalami ketakutan di sepanjang pertandingan untuk berebut tempat di empat besar

Louis van Gaal tampaknya memiliki susunan pemain yang sangat mapan sekarang Memphis Depay fit dan bersemangat. Davy Klaassen dan Marten de Roon memulai dua pertandingan terakhir di lini tengah setelah masalah di sektor vital itu.

Sementara Lionel Scaloni akan senang memiliki pemain sayap veteran Angel De Maria kembali untuk menggantikan Papu Gomez dan menyelesaikan serangannya, dengan Julian Alvarez akan mempertahankan tempatnya di XI untuk bergabung dengan Lionel Messi.

Namun, kepindahan ke tiga bek tengah di babak kedua babak 16 besar mungkin menjadi sesuatu yang ingin dipertahankan oleh pelatih Argentina sejak awal .

Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertemuan Belanda dan Argentina sudah tidak asing lagi di level ini. Belanda dan Argentina telah saling berhadapan pada sembilan kesempatan sebelumnya dengan lima di antaranya terjadi di Piala Dunia.

Belanda lah yang memegang keunggulan head-to-head, dengan empat kemenangan berbanding tiga untuk Argentina sementara dua pertemuan berakhir imbang.

Piala Dunia 1974, Jerman Barat.

Belanda menghancurkan Argentina di fase grup kedua Piala Dunia ini, dengan Johan Cruyff mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0.

Duel Belanda vs Argentina di Pildun 1974(photo:repro)

Namun, tim yang dipimpin oleh Rinus Michels yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik untuk menghiasi turnamen akhirnya gagal di final, kalah dari tuan rumah Jerman.

Piala Dunia 1978, Argentina.

Belanda menindaklanjuti kegagalan itu dengan membuat final lagi pada tahun 1978 tetapi kalah lagi oleh tuan rumah Argentina.

Pemenang Sepatu Emas Mario Kempes mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 yang dalam perpanjangan waktu.

Striker Argentina Mario Kempes pada piala dunia 1978(photo:repro)

Piala Dunia 1998, Prancis.

Dennis Bergkamp mencetak salah satu gol ikonik dalam sejarah Piala Dunia pada menit ke-90 saat Belanda menang 2-1 di perempat final.

Sayangnya, bagi Belanda, mereka harus tersingkir di semifinal setelah kalah adu penalti dari Brasil.

Piala Dunia, 2006 Jerman.

Bentrokan Piala Dunia yang jarang dilupakan antara kedua negara ini terjadi ketika mereka disatukan di Grup C turnamen Piala Dunia 2006.

Pertemuan Belanda dengan Argentina di Piala Dunia 2006(photo:repro)

Hasil imbang 0-0 pada akhirnya membantu keduanya lolos ke babak sistem gugur, meski Belanda hanya lolos ke babak 16 besar, sementara Jerman tersingkir di semifinal.

Piala Dunia 2014, Brasil.

Argentina menjegal Belanda lagi setelah delapan tahun, memenangkan adu penalti semifinal menyusul hasil imbang 0-0 di Sao Paulo.

Perempat final Piala Dunia 2022 terdiri dari empat pertandingan eliminasi tunggal di mana pemenang harus ditentukan pada hari itu. Jadi jika tim imbang setelah 90 menit peraturan, 30 menit waktu tambahan dimainkan.

Argentina melaju ke Babak final pada piala dunia tahun 2014 setelah menaklukkan Belanda lewat drama Adu pinalti(photo:repro)

Jika tim masih menemui jalan buntu pada akhir periode waktu tambahan 30 menit, maka pertandingan akan dilanjutkan ke adu penalti untuk menentukan pemenangnya.|***

Editor: Sam Almandary

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Www.WowBabel.Com Dengan judul: Piala Dunia 2022: Belanda Masih Unggul Dari Argentina.

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: