Jumat, Oktober 4, 2024

Babinsa Koramil 1427-01 Pasangkayu Siaga di Lokasi Banjir Rob

- Advertisement -
Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu saat berada di titik banjir Rob di Pemukiman Warga(photo:henrus)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu, Serda Adi Munif laksanakan siaga di lokasi rumah warga yang terdampak luapan air laut(Rob-red) akibat gelombang tinggi di Desa Karya Bersama, Sabtu (24/12).

Dikatakan, pihaknya bersama instansi terkait yakni Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasangkayu dan masyarakat serta relawan melaksanakan siaga hingga mendirikan tenda pengungsian di lokasi pemukiman warga yang terkena dampak bencana luapan air laut tersebut.

“Kami akan selalu siap siaga hingga dipastikan bahwa lokasi yang terdampak bencana telah kembali normal seperti biasanya,” ucapnya.

Ditambahkan, atas kejadian ini sudah menjadi tanggung jawab timnya untuk selalu siap berbuat dan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat agar mereka dapat merasakan rasa aman dan nyaman atas kehadiran tim Koramil di tengah-tengah mereka.

Sementara Danramil 1427-01/Pasangkayu, Letda Inf Andi Malik menyampaikan kepada Babinsa untuk melaksanakan, memantau, dan selalu melaporkan kondisi terkini situasi di lokasi bencana luapan air laut di wilayahnya tersebut.

Dijelaskan, terdapat beberapa titik atau Dusun yang rawan terdampak banjir akibat luapan air laut ketika gelombang tinggi di Desa Karya Bersama.

“Ada beberapa dusun atau titik yang rawan terdampak luapan air laut, dikarenakan pemukimannya berdekatan atau berada disekitaran pesisir pantai,” jelasnya.

Andi Malik juga menjelaskan bahwa, mendampingi Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus S.Sos, sebelumnya sudah melakukan peninjauan ke rumah-rumah warga yang terdampak dari luapan air laut tersebut.

“Alhamdulillah untuk kejadian saat ini tidak ada korban jiwa atau luka, namun kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan akibat gelombang tinggi tersebut,” pungkasnya.

Laporan: Hendi Rusli/***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: