Jumat, Oktober 4, 2024

Puluhan Balon Anggota DPD RI Dapil Sulbar Sampaikan Syarat Dukungan, Rustang: KPU Akan Segera Lakukan Verifikasi

- Advertisement -
Hatta Kainang,SH salah satu Balon Anggota DPD Dapil Sulbar saat menyampaikan Syarat dukungan yang diterima oleh Komisioner KPU Sulbar(photo: repro)

BANNIQ.Id.Sulbar. Tahapan pelaporan administrasi persyaratan calon DPD Dapil Sulbar telah dilaksanakan dan puluhan Bakal Calon Anggota DPD RI untuk Pemilu 2024 Dapil Sulbar telah menyampaikan Syarat pendukung ke KPU Sulbar, Selasa 27 Desember 2022.

Merespon syarat dukungan yang telah disampaikan puluhan bakal calon DPD Dapil Sulbar, ketua KPU Sulbar Rustang,S.Ag. mengatakan sesuai regulasi tahapan selanjutnya pihak KPU akan melakukan verifikasi terhadap syarat dukungan yang telah disampaikan oleh para calon DPD tersebut.

” Sesuai regulasi sama seperti periode lalu KPU akan melaksanakan Verifikasi terhadap syarat dukungan tersebut, bila ada kekurangan kita akan sampaikan ke para bakal calon untuk dilengkapi, setelah itu kita akan verifikasi faktual,” jelas Rustang,via telfon,Selasa (27/12).

Setelah proses Verifikasi Faktual (Verfak) sebut Rustang, selanjutnya secara resmi pendaftaran calon DPD pada awal Mei 2023.

” Secara resmi pendaftaran calon DPD setelah Verfak syarat dukungan akan dilaksanakan Awal Mei Tahun 2023,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: