Jumat, Oktober 4, 2024

Dandim 1427 Pasangkayu Bagikan Daging Qurban ke Ponpes Abu Huraera

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos menyerahkan secara simbolis daging qurban ke pondok pesantren Abu Huraera di Makodim 1427/Pasangkayu, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jum’at (30/06).

Sumbangan tersebut diterima langsung Ustad Mu’min, Pimpinan Pondok Pesantren Abu Huraera.

Dalam acara penyerahan, Dandim menyampaikan salam dan ucapan selamat Idul Adha kepada seluruh Santri dan Santriwati atas peran penting pesantren dalam membangun karakter dan spiritualitas generasi muda.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 1427/Pasangkayu dalam berkontribusi dalam membantu Pondok Pesantren terutama dalam momen yang penuh berkah seperti Hari Raya Idul Adha.

“Melalui sumbangan ini, diharapkan dapat membantu Pondok Pesantren yang membutuhkan dan memberikan kebahagiaan serta rasa syukur di hari yang istimewa ini,” kata Dandim.

Pihaknya berharap bahwa semangat qurban ini dapat memperkuat persatuan, kebersamaan, dan solidaritas antara sesama umat muslim.

Selain itu, agar nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan, dan cinta kasih dapat terus dihayati dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Dandim, hal ini merupakan wujud kebersamaan dalam menunjukkan komitmen dalam mendukung kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat, serta memperkuat hubungan harmonis dengan pondok pesantren.

“Kami bisa meneladani semangat qurban dengan memperkuat keimanan dan berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Mu’min ,Pimpinan Pondok Pesantren Abu Huraera
menerima sumbangan kurban dengan penuh syukur.

Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan sumbangan yang diberikan oleh Dandim 1427/Pasangkayu.

“Sumbangan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan disekitar pondok pesantren,” ucap Ustadz Mu’min.|HR-***

Baca Juga >>   Kaban BPKPAD Mateng Ikuti Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: