Jumat, Oktober 4, 2024

Kecewa Pembangunan Asrama Cawang Dihentikan, Sandek Ancam Berdemo di Kemendagri, Kadis PU Sulbar : Akan Dilanjutkan di TA 2024

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Jakarta. Mahasiswa Asal sulbar yang mendiami Asrama Mahasiswa di Jalan SMA 14 Cawang Jakarta Timur yang tengah direhab dan tahun ini telah memasuki tahun anggaran kedua namun terpaksa mereka harus kecewa pasalnya proses rehab gedung yang dulunya berfungsi sebagai Mess DPRD Sulbar tersebut terpaksa terhenti karena anggarannya direfokusing.

Ketua Serikat Nasional Akademisi Sulbar (Sandek) Irwan Sipattongang menyampaikan kekecewaannya atas keputusan refokusing tersebut, padahal kata anggaran tersebut sudah diparipurnakan namun tiba -tiba raib dengan alasan refokusing.

” Kami tentu sangat kecewa ke Pemprov Sulbar anggaran yang sudah diparipurnakan 1,5M tiba-tiba hilang. Dengan alasan refokusing ini naif, padahal mesti jadi catatan bahwa alokasi anggaran pendidikan ada 20 persen itu ada setiap tahunnya,” Jelas Irwan via pesan Waatshaap, Senin(11/9).

Merespon keputusan sepihak tersebut, Sandek Sulbar berencana akan berdemonstrasi di Kemendagri pekan ini. ” Kami sedang konsolidasi dengan teman-teman untuk melakukan aksi di Kemendagri minggu-minggu ini,”

Terkait Refokusing anggaran ini, PLT Kadis PUPR Sulbar, Ince Rahmad membenarkan penghentian rehab Gedung asrama di Cawan terhenti karena anggarannya di Refokusing.

” refokusing khusus pada dinas PUPR TA. 2023 Sebesar 4.213.441.191 Secara keseluruhan. Sehingga beberapa keg belanja modal pada dinas PUPR, harus kami refokusing. Sehingga TA. 2024 kami kembali programkan yang kena refokusing, untuk mess cawang sebesar 2 M. TA 2024.
Dan belanja modal yg lainnya,” jelas Ince Rahmad.I***

Baca Juga >>   Sikapi Tuntutan Forum Masyarakat Nelayan Desa Kalukku, Anggota DPRD Sulbar Gelar RDPU
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: