Jumat, Oktober 4, 2024

Amazing, Sikap Demokratis Pj Gubernur Sulbar, Duduk Bersila Terima Demonstran

- Advertisement -

Pj Gubernur Sulbar, Prof.Dr. Zudan Arifakhrulloh Duduk bersila saat menerima Demonstran di Depan Pagar Kantor Gubernur Sulbar(photo:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. Massa aksi demonstran yang berunjuk rasa di Depan Kantor Gubernur Sulbar hari ini, Rabu, 13 September 2023. Puluhan massa aksi menyampaikan berbagai Aspirasi termasuk retribusi Parkir di Rumah sakit Regional Sulbar.

Merespon penyampaian aspirasi para demostran aliansi mahasiswa dan masyarakat Sulbar, Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menemui langsung massa aksi dengan duduk bersila di gerbang kantor gubernur didampingi beberapa kepala OPD dan pihak kepolisian.

Prof.Zudan menjawab beberapa tuntutan massa aksi, seperti dua Pergub yang diminta ditinjau kembali, serta pembentukan kotamadya di Provinsi Sulbar.

Menurut Zudan, dirinya sebagai penjabat gubernur tidak boleh merubah aturan yang sudah ditetapkan oleh pejabat sebelumnya.

Pergub soal retribusi parkir di RSUD dan SOP penerimaan aksi sebaiknya diajukan untuk peninjauan kembali di Mahkamah Agung.

Sementara isu pembentukan Kota, Zudan Arif menjelaskan bahwa pemerintah pusat sudah menetapkan pembentukan daerah otonomi baru itu dilakukan paling cepat pada 2025.

“Ini karena 2024 ada pemilu. Dapil sudah ditetapkan jadi tidak ada lagi perubahan,” ungkapnya.

Prof Zudan juga membeberkan bahwa tahun ini Pemprov Sulbar mencanangkan program pengaspalan 25 kilometer jalan yang tersebar di beberapa titik. Pj gubernur pun mengundang perwakilan massa aksi untuk audensi terkait isu krusial lainnya. Pertemuan itu dijadwalkan esok hari di Rujab Gubernur Sulbar, 14 September 2023.I***

Baca Juga >>   Sinkronisasi Data Peningkatan Jalan,Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Se Sulbar Gelar Rakor
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: