Jumat, Oktober 4, 2024

Peduli Kader Posyandu,PT Pasangkayu Beri Sosialisasi Pengetahuan MP ASI

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu — PT Pasangkayu merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Group yang bergerak di industri perkebunan kelapa sawit.

Selain itu, PT Pasangkayu juga selalu melaksanakan program-program untuk turut serta membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Pasangkayu bersama pemerintah.

Salah satunya yakni memberikan pembinaan tentang Makanan Pendamping Asi (MPASI) kepada kelompok kader Posyandu di tiga dusun binaan PT Pasangkayu di desa Pakava, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jumat (23/02).

Sosialisasi dilakukan oleh divisi sustainability/CSR PT Pasangkayu dengan mendatangkan kader posyandu dari Persatuan Istri Karyawan Astra (PERISKA).

Pada pelaksanaan, dijelaskan tentang pentingnya asi untuk tumbuh kembang balita selama dua tahun pertama, kemudian menjelaskan pula tentang kiat-kiat supaya para ibu dapat memperlancar dan memperbanyak ASI dan cara-cara menyusui balita dengan benar serta tidak tergantung pada pemberian susu pabrikan karena efeknya yg dapat menyebabkan para balita tidak mau lagi menyusui asi dari ibunya.

Kegiatan ini disambut baik dan penuh antusias oleh ibu-ibu kader posyandu dari tiga dusun desa Pakava dengan terjalinnya interaksi yang konstruktif bersama pemateri melalui tanya jawab, bahkan ada ibu-ibu yg memaparkan degan sangat bersemangat pengalamannya selama menyusui bayinya.

Pada kesempatannya, salah satu kader posyandu dari dusun bambaapu, Nadira mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Pasangkayu yang telah melakukan kegiatan pembinaan kepada kader posyandu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Pasangkayu atas kepeduliannya kepada kader posyandu, ibu hamil dan balita yang ada di wilayah Pakava. Selain pembinaan wawasan baru seperti ini, PT Pasangkayu juga aktif memberikan PMT dan insentif untuk kader posyandu di wilayah Pakava,” terangnya.

Para kader posyandu Pakava sangat merasa bersyukur dengan adanya sosialisasi dari PT Pasangkayu, dimana para kader dapat menambah informasi sambil berbagi pengalaman dengan sesama kader posyandu.

Baca Juga >>   Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Agus Ambo Djiwa Sampaikan Terima Kasih dan Minta Dukungan Masyarakat Sulbar

Kartina selaku asisten sustainability/CSR PT Pasangkayu menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan kepada kader posyandu ini merupakan bentuk komitmen PT Pasangkayu untuk turut serta membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Pasangkayu bersama pemerintah.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami PT Pasangkayu kepada pemerintah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: