Jumat, Oktober 4, 2024

Jajaran Adyaksa Kejati Sulbar Peeringati HUT Kejaksaan ke 79 Tahun

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju: Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat menggelar upacara memperingati Hari Lahir Kejaksaan yang ke-79 pada Senin (2/9/2024).

Acara yang berlangsung di kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Andi Darmawangsa, dan dihadiri oleh seluruh pegawai serta jajaran pimpinan lainnya.

Dalam sambutannya, Andi Darmawangsa menegaskan bahwa peringatan Hari Lahir Kejaksaan ini memiliki urgensi untuk menegaskan keberadaan kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang lahir sejak awal kemerdekaan.

“Ini merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penegakan hukum serta memperkuat solidaritas dan semangat kebersamaan di kalangan insan Adhyaksa,” ujarnya.

Rangkaian acara tersebut juga diisi dengan syukuran, ceramah, dan doa bersama, yang turut dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat Prima Idwan Mariza, Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju Raharjo Yusuf Wibisono, serta jajaran pejabat lainnya termasuk Ketua Wilayah IAD Sulawesi Barat.

Peringatan Hari Lahir Kejaksaan ke-79 kali ini mengusung tema “Hari Lahir Kejaksaan sebagai Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan Advocaat General,” yang mencerminkan komitmen Kejaksaan dalam menjaga kedaulatan hukum dan peran sebagai advocaat general.

Tema ini menegaskan peran kejaksaan sebagai penuntut umum sekaligus pengacara negara dalam mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan di Indonesia.

“Dengan komitmen yang kuat, kita harus terus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkeadilan,” tutup Andi Darmawangsa dalam upacara tersebut.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: