Ajbar: Standarisasi Usaha Mikro Perlu Disupport Semua Stake Holder

Hits: 26

Anggota DPD Dapil Sulbar,Ajbar Abd.Kadir, bersama Kadis Perindagkop Sulbar, Amir Maricar bersama beberapa Kabid,usai diskusi terkait pemberdayaan UKM di Sulbar(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Anggota DPD Dapil Sulbar,Ajbar Abd Kadir menginginkan Maksimalisasi Pemberdayaan UKM Mikro dan Menengah, terutama untuk standarisasi produk dan sertifikasi Halal, karena dengan standirasi itu UKM Mikro akan lebih memudahkan aksesnya dalam mengembangkan usahanya di masa yang akan datang.” Bila kita ingin mendukung secara maksimal pengembangan produk oleh para pelaku usaha Kecil atau mikro, maka semua stake holder terkait harus memberikan dukungan yang optimal,” Harap Ajbar, saat menggelar dialog di Warkop Kita dengan Disperindagkop Sulbar, usai mengikuti Pra Musrembang, Senin(17/3/2020).

Dukungan tersebut kata Ajbar perlu diberikan kepada pelaku usaha mikro terutama support anggaran sehingga mereka tak lagi mengeluarkan biaya untuk mengurus standirasasi.

” Untuk langkah cepat, Pemprov sebagai Perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di Daerah harus mengkonsolidasikan dengan para stake holder, seperti Kemenag untuk Sertifikasi halal, Dinkes untuk aspek kesehatannya dan BPOM untuk sertifikasi layak digunakan/dikomsumsi,” Timpalnya.

Bila hal tersebut dapat diwujudkan, maka UKM Mikro kita akan lebih kompetitif karena secara prosedural untuk bantuan permodalan sudah layak bila telah memiliki satndarisasi.

“Bila hal ini mampu diwujudkan,maka Usaha Mikro kita akan lebih bisa bersaing, karena mereka akan lebih mudah mendapatkan akses pemasaran,maupun akses permodalan, karena mereka telah terstandardisasi,” Pungkasnya.|asdar(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *