Antisipasi Penyebaran Covid 19 di Pelabuhan, Dishub Sulbar Lakukan Pengawasan Ketat

Hits: 1

Gambar : Ilustrasi

BANNIQ.Id.Sulbar. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di area pelabuhan, mengingat Wilayah Sulbar yang sangat berdekatan dengan Kaltim yang menjadi salah satu Epicentrum Covid 19 di Indonesia, Dinas perhubungan Sulbar melakukan pengawasan ketat di Beberapa pelabuhan dan terminal.

Pada laman ini ketika dikonfirmasi,Minggu (22/3/2920) Kadishub Sulbar Khaeruddin Anas menjelaskan, Pihak Dishub Sulbar telah melakukan langkah antisipasi untuk penyebaran Covid 19.

” Sebagai langkah kongkrit kita mencegah penyebaran Covid 19, sudah dilakukan langkah antisipasi di Pelabuhan Mamuju, Belang- belang, Pelabuhan di Pasangkayu termasuk Pelabuhan khusus dan Pelabuhan Fery sudah dilakukan langkah kongkrit sejak beberapa bulan lalu sewaktu disampaikan surat Gubernur dan Surat Wakil Gubernur terkait upaya preventif yang harus dilakukan,” Kata Khaeruddin.

Selain itu, lanjut Khaeruddin langkah antisipasi juga dilakukan terhadap kapal-kapal asing, mereka diminta untuk tidak merapat di dermaga, kecuali telah dilakukan penyemprotan disinfektans pada kapal tersebut, kemudian awaknya tidak turun atau sedini mungkin tidak melakukan kontak langsung dengan awak kapal

Kemudian untuk kebutuhan kapal di penuhi oleh agen kapal atau pihak UPP tetapi diharapkan tdk bersentuhan fisik secara langsung, lalu sesudahnya harus cuci tangan serta di ukur suhu tubuhnya.

” Langkah tersebut sudah dilakukan di semua pelabuhan, termasuk di terminal angkutan darat simbuang, dilakukan gerakan cuci tangan untuk semua orang yang masuk terminal tersebut, Demikian juga di Bandara Tampapadang semua orang cuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer sebelum ke konter tiketing,” Beber Khaeruddin.

Terkait informasi Lockdown untuk pelabuhan Fery sebagai langkah menutup pergerakan orang- orang dari Kaltim melalui Pelabuhan Fery Mamuju, Khaeruddin belum mendapatkan informasi terkait hal itu.

” Sampai saat ini saya belum dapat info terkait hal tersebut, kami hanya melakukan pengawasan ketat,” Pungkasnya.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *