Minggu, Mei 19, 2024

Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur Sulbar,Syaharuddin: Mari Lanjutkan Kegiatan Positif yang Telah Dilakukan di Bulan Ramadhan

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Kadis Perkim Prov. Sulbar) H. Syaharuddin bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Perkim Prov. Sulbar) bersama – sama mengikuti Apel Pagi dan Halal Bi Halal di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Barat Kamis 18 April 2024.

Apel dan halal bi halal tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat sekaligus bertindak sebagai Pembina Apel, Sekretaris Daerah (setda) Muhammad Idris, Para Kepala Perangkat Daerah dan Seluruh ASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Usai  mengikuti apel dan halal bi halal, kadis perkim menyampaikan bahwa ini kali pertama apel di halaman kantor gubernur Prov. Sulbar setelah 3 tahun lalu hancur akibat bencana gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah tahun ini apel dan halal bi halal kita sudah bisa laksanakan di halaman kantor gubernur, setelah 3 tahun ditutup karena masih dalam tahap pengerjaan akibat gempa” ucap Syahar.

Ditambahkan,  banyak hikmah halal bi halal yang disampaikan oleh Prof. Zudan Arif Fakrulloh melalaui  arahannya dan semoga dapat diimplementasikan dalam kehidupan pribadi serta dalam melayani masyarakat.

“halal bi halal adalah sebuah tradisi yang harus dilestarikan, tradisi saling memafkan, tak ada satupun diantara kita merasa benar, semua mengucapkan maaf lahir dan batin” kata Syahar mengulang arahan yang disampaikan Prof. zudan.

Selain tradisi, Kadis Perkim juga menyampaikan bahwa Prof. Zudan mengingatkan agar seluruh ASN Sulbar melanjutkan kegiatan – kegiatan positif yang telah dilakukan pada saat bulan Ramadhan.

“walaupun Ramadhan telah usai, Pak Pj. mengingatkan agar kita tetap menjadi pribadi yang bermurah hati, selalu bersedekah, jujur dan disiplin serta menyempurnakan tata kerja yang lebih baik” ungkap Syahar

Baca Juga >>   Polisi Benarkan Adanya Laporan Pencurian Puluhan Karung Gabah di Dusun Panamba Kalukku

Apel dan halal bi halal yang dilaksanakan pemerintah provinsi sulawesi barat juga merupakan sidak hari terakhir pasca lebaran sesuai himbauan yang dikeluarkan Setda Muhammad Idris.

“Apel dan halal bi Halal hari ini, juga merupakan sidak terakhir untuk kami para ASN Sulbar setelah cuti bersama Idul Fitri, kami para kepala perangkat daerah diperintahkan untuk memastikan tidak ada lagi staf yang tidak masuk kantor, dan jika itu ada maka akan segera diberikan sanksi sesuai yang telah ditetapkan” pungkas Syahar.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: