Sabtu, April 13, 2024

Ayo Buruan Mendaftar,BLK Disnakerda Sulbar Gelar Pelatihan Gratis Bulan Ini

- Advertisement -

Kadisnakerda Sulbar, Andi Farid Amri, S.Sos.MM bersama Ka UPTD BLK Sulbar, H.Andi Farid Kusno, S.Sos.M.Si.

BANNIQ.Id. Sulbar. Tahun angagran 2024 Dinas Tenaga Kerja Daerah Prov. Sulbar melalui UPTD-BLK kembali akan menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahun 2024. Ada 9 Angkatan terdiri 13 Jurusan dan 34 paket akan dilaksanakan tahun ini.

“ Tahun ini BLK kembali akan melaksanakan PBK dengan 13 jurusan antara lain Tata Rias dan Kecantikan, Komputer Operator Asisten (KOA), Desan Grafis, Teknisi AC Residental, Tehnik Pengelasan, Tata Kecantikan Rambut/Pangkas Rambut/Barber, Administrasi Perkantoran, Akuntansi Junior, Processing Pengelolaan Hasil Perikanan, Tata Boga dan Content Kreator”beber kepala UPTD BLK Sulbar, H. Andi farid Kusno, S.Sos,M.Si, Selasa(9/1/24).

Ditambahkan, untuk Angkatan I dilaksanakan BLK Polman, 29 Januari-9 Maret 2024, Angkatan II BLK Majene,1 Februari-14 Maret 2024, Angkatan III SMK 1 Topoyo, 26 Februari-5 April 2024, Angkatan IV-VIII BLK Sulbar Mamuju,15 April-27 Mei 2024, Angkatan selanjutnya berakhir 23 September-2 Nopember 2024 dan Angkatan IX SMK 1 Mamasa, 24 September-4 Nopember 2024, ungkapnya.

Sebagai Syarat pendaftaran yaitu Pria/Wanita berusia 18-40 tahun, Tidak bekerja/kuliah, Tidak menempuh pendidikan formal, Minimal lulusan SMA/Sederajat ( jurusan conten creator, computer operator asistent, administrasi perkantoran, akuntansi junior dan desain grafis), minimal lulusan SD untuk jurusan lainnya, bersedia mengikuti pelatihan sampai selesai, menyerahkan foto copy KTP dan Ijazah (1 lbr) dan pas poto latar merah 3×4: 5 lbr, sebut Andi Farid Kusno.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Prov. Sulbar H.Andi Farid Amri, S.Sos, MM mengatakan bahwa Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) akan merekrut calon tenaga terampil di seluruh Balai Latihan Kerja (BLK) di Sulbar secara gratis (tidak di pungut biaya), bagi masyarakat yang berminat mendaftar agar memperhatikan secara seksama syarat maupun jadwal pendaftaran yang telah di umumkan.

Baca Juga >>   Hj.Azyifa Br Ginting: Sulbar Masih Sangat Butuh Sosok Prof.Zudan

“Pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan UPTD-BLK Sulbar bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada  masyarakat untuk mendapatkan keterampilan (skill)agar dapat terserap di dunia kerja dan industri,” ujar Andi Farid Amri pada satu kesempatan Pembukaan PBK.

Dia juga berharap dengan PBK dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan secara mandiri, unggul dan terampil yang pada gilirannya akan mengurangi angka pengangguran di Sulbar, hal tersebut sejalan dengan Program Prioritas Pemprov.Sulbar yang dicanangkan Pj.Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, sebut Andi Farid Amri.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: