Minggu, Mei 19, 2024

Bangun Sinergi Keselamatan Berlalu Lintas, Dirlantas Polda Sulbar Terima Kunjungan Tim RTMC

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menerima kunjungan istimewa dari Tim Road Traffic Management Center (RTMC) dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah tersebut, Kamis 25 April 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari langkah sinergis antara kepolisian dan lembaga terkait dalam menjaga ketertiban serta keamanan di jalan raya. Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Dirlantas Polda Sulbar, berbagai strategi dan langkah konkret dibahas untuk mengatasi berbagai tantangan dalam pengelolaan lalu lintas di daerah tersebut.

Pertemuan antara Dirlantas Polda Sulbar dan Tim RTMC diwarnai dengan diskusi yang produktif mengenai kondisi lalu lintas terkini, potensi permasalahan, serta langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil. Keduanya sepakat untuk meningkatkan patroli dan penegakan hukum di jalan raya guna mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, dilakukan juga pembahasan mengenai penggunaan teknologi dalam pemantauan dan pengendalian lalu lintas guna meningkatkan efektivitas operasional.

Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, menyambut baik kerjasama yang dijalin dengan Tim RTMC dalam upaya menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib.

“Sinergi antara kedua belah pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya aturan berlalu lintas. Selain itu, upaya preventif dan edukatif juga akan ditingkatkan melalui kampanye keselamatan berlalu lintas di berbagai media massa dan kegiatan sosial kemasyarakatan,”Tutup Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro.

Dengan semangat kemitraan yang kuat, Dirlantas Polda Sulbar dan Tim RTMC menyatakan komitmennya untuk terus bekerja sama dalam menjaga ketertiban serta keselamatan berlalu lintas di wilayah Sulawesi Barat. Langkah-langkah konkret akan terus diimplementasikan guna memastikan bahwa setiap pengguna jalan merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di jalan raya. Dengan demikian, diharapkan dapat tercapai visi bersama untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih baik dan aman bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga >>   Ditpolairud Polda Sulbar Amankan Tiga Tersangka Kasus Ilegal Fishing di Perairan Kepulauan Bala-Balakang

Terlihat dalam pertemuan tersebut, Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro didampingi Kompol Rusli Said, AKP Ferrix, dan Iptu Aditya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: