Bantu Biaya Rehab Masjid Terdampak Gempa, ASN Biro Barjas Sulbar Serahkan Bantuan ke Panitia Pembangunan Masjid Baitul Anwar

Hits: 129

Penyerahan bantuan ASN Biro Barjas untuk Pembangunan Masjid Baitul Anwar oleh Kordinator Penggalangan donasi ASN unit Barjas Muh.Yamin kepada Bendahara Panitia Pembangunan Masjid Baitul Anwar Zulkifli Manggasali didaksikan Pengurus Masjid Maqdum Ibrahim dan pegawai bagian Kesra Rahmat Rahim (photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Masjid Baitul Anwar yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar dan sebahagian besar jamaahnya adalah pegawai lingkup Pemprov Sulbar. Ketika gempa bermagnitudo 6.2 yang mengguncang Mamuju dan Majene dua bulan lalu, Masjid inipun tak luput dari efek dahsyat dari gempa tersebut, meskipun tak separah dengan bangunan Induk di Kantor Gubernur yang luluh lantah oleh gempa yang terjadi Jum’at dini hari, 15 Januari 2021 itu.

Untuk merenovasi Masjid dari kerusakan akibat gempa, agar kenyamanan beribadah kembali dirasakan oleh Jamaah apalagi dalam menyongsong bulan Ramadhan bulan depan, tentunya jamaah ingin masjid tersebut aman dan nyaman seperti sebelum terjadinya gempa.

Untuk maksud tersebut, ASN unit Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Pemprov Sulbar, menggalang donasi untuk membantu biaya perbaikan masjid yang didirikan pada tahun 2014 tersebut, dan donasi yang terkumpul sejumlah Rp.25 Juta. Donasi tersebut diserahkan hari ini,Jum’at (18/3/2021) oleh Kordinator Penggalangan donasi ASN unit Biro Barjas untuk rehab masjid Baitul.Anwar, Muh yamin, dan diterima oleh bendahara masjid Baitul anwar, Zulkifli Mannggasali.

Salah satu bagian dalam masjid Baitul Anwar yang rusak terdampak gempa(photo:bnq)

Kepada laman ini, Yamin mengatakan bahwa sumbangan yang terkumpul dari Seluruh ASN biro Pengadaan Barjas tersebut sebagai bentuk respon ajakan Panitia pembangunan masjid untuk membantu biaya rehab masjid dan kegiatan lainya terlebih lagi dalam suasana menyambut bulan ramadhan.

” Perlu kami garis bawahi bahwa donasi yang kita serahkan hari ini, bukan karena riya’ ini adalah bentuk respon dari ajakan Panitia pembangunan masjid yang tengah melakukan renovasi masjid ini,” Urainya.

Selain itu kata Yamin, dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan tentu jamaah inginkan kenyamanan dalam beribadah seperti yang dirasakan sebelum terjadinya gempa.

Ditambahkan Yamin, aksi penggalangan donasi ASN Biro Barjas sebagai pemantik agar ASN lainnya di Setdarop Sulbar dapat melakukan hal yang sama.

” Harapan kami juga dengan bantuan ini menjadi pemantik bagi teman-teman ASN lain lingkup Pemprov untuk melakukan hal yang sama,” Pungkasnya.

Bagian luar masjid Baitul Anwar yang juga rusak akibat guncangan gempa M 6.2(photo:bnq)

Selaku bendahara Pembangunan Masjid Baitul Anwar yang menerima Sumbangan tersebut, Zulkifli Mannggasali Menyampaikan Apresiasi ke seluruh ASN Biro Barjas atas penggalangan donasi untuk membantu pembangunan Masjid Baitul Anwar.

” kami terima sumbangan ini, dan apresiasi dan terima kasih seluruh pengurus masjid kami sampaikan kepada Seluruh ASN Biro Barjas, Insya Allah sumbangan ini akan kami manfaatkan untuk kepentingan pembangunan masjid dan kegiatan lainnya apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan puasa Ramadhan,” Ucap kepala BKD Sulbar ini.

Selaras dengan Zulkifli, Kordinator Bidamg dakwah Masjid Baitul Anwar, Maqdum Ibrahim juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sumbangan tersebut.

” Kami apresiasi dan berterima kasih atas sumbangan ini, sumbangan ini sangat berarti untuk pembangunan Masjid Baitul Anwar dan kondisi kas masjid saat ini memang minim, kami berharap ini sebagai pembuka dan akan diikuti oleh ASN lain di lingkup Pemprov Sulbar,” Ujarnya.

Maqdum menambahkan, sebagai rangkaian untuk penggalangan dana masjid Baitul Anwar dalam waktu dekat panitia pembangunan masjid akan melakukan penggalangan dana ke pegawai di lingkup Pemprov Sulbar.

” Sebagai rangkaian penggalan dana kas untuk masjid Baitul Anwar dalam kami akan mendatangi kantor-kantor lingkup Pemprov Sulbar, kami akan mengedarkan les sumbangan dana pembangunan masjid,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *