Sabtu, April 13, 2024

Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulbar Sebut Anggota TPHD untuk Tahun 2024 Masih Proses Seleksi

- Advertisement -

Kasi Bina PHU Kanwil Kemenag Sulbar, H.Jamil Saleng(foto:Banniq.Id)

BANNIQ.Id. Sulbar. Salah satu komponen yang turut mendukung penyelenggaraan Ibadah haji yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Setiap tahunnya adalahTim Pemandu Haji Daerah. Untuk Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar saat ini tengah melakukan seleksi TPHD untuk Penyelenggaran Ibadah haji tahun 2024.

” Saat ini untuk TPHD Untuk Penyelengggaraan Ibadah haji Provinsi Sulbar seleksinya masih berproses,” Kata Kasi Bina PHU Kannwil Kemenag Sulbar, H.Jamil Saleng, Jumat (8/12).

Untuk tahun ini lanjut Jamil diperkirakan jumlah TPHD Sulbar sekira 8 atau 9 orang untuk kloter dan non kloter.

” Seperti tahun lalu untuk TPHD itu ada dua Kategori yakni Kloter nan Kloter untuk non kloter berjumlah 5 orang, yang terdiri dari pembimbing Ibadah, kemudian yang membidani Akomodasi, Komsumsi, Transfortasi, kemudian untuk klompok kloter kalau 3.5 kloter biasanya 4 anggota TPHD, yang terditi dari Pembimbing ibadah satu orang dan ketua kloter 3 orang atau sebaliknya,” Imbuh H.Jamil.

Foto Ilustrasi TPHD

Kemungkinan bisa bertambah jumlah TPHD dari Kelompok Kloter sambung H.Jamil, bila ada penambhan kloter untuk Sulbar sesuai yang dijanjikan Kemenag.

” Kalau ada penambahan kloter untuk Jamaah haji Sulbar Seperti yang dojanjikan Kemenag mungkin sampai empat Kloter, bisa bertambah jumlah TPHD” pungkasnya.I***

Baca Juga >>   Kepala Bapperida Shalat Ied Bersama PJ Gubernur Sulbar di Masjid Baitul Anwar
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: