BKKBN Sulsel Serahkan Bantuan untuk 200 KK Korban Gempa di Majene

Hits: 41

Kepala BKKBN Perwakilan Sulsel, Dra.Hj.Andi Rita Mariani saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa Sulbar secara simbolis kepada Bupati Lukman Nurman di Pendopo Rujab Bupati Majene (photo:repro)

BANNIQ.Id. Majene. Bantuan untuk korban gempa Sulbar meskipun sudah duabelas hari berlalunya sejak Jum’at (15/1/2021), namun masih terus mengalir hingga saat ini dari berbagai daerah.

Seperti halnya hari ini,Rabu(27/1/2021) BKKBN Perwakilan Sulsel menyerahkan bantuan untuk korban gempa khusus untuk kabupaten Majene . Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BKKBN Sulsel Dra Hj. Andi Rita Mariani,M.Si kepada Bupati Majene Lukman Nurman,di Pendopo Rujab bupati.

Pegawai BKKBN Sulsel,Nandar saat menyerahkan bantuan untuk korban Gempa Majene di Posko Relawan Bersama di Deking Malunda yang dikordinatori Ridwan Alimuddin(photo:repro)

Andi Rita Mariani via telpon mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dari berbagai Unit Kerja di Lingkup BKKBN Sulsel meliputi; Pegawai BKKBN Sulsel, Darmawanita Persatuan BKKBN, Masjid Syuhada BKKBN, dan paguyuban Juang Kencana (PJK) BKKBN Sulsel.

” Bantuan untuk korban gempa Sulbar ini akan menyasar 200 KK khusus di Kabupaten Majene yakni di Ulumanda dan Kabiraan, yang merupakan daerah terdampak gempa yang cukup parah,” Ujar Andi Rita Mariani.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan ke Posko relawan yang dikoordinir oleh Ridwan Alimuddin tersebut kata Andi Rita Mariani terdiri dari berbagai bahan pokok seperti Mie Instan, Susu Ultra, Popok Bayi, Abon,Mie Instan,Telur , Ikan Kaleng merek Sarden, biskuit dan minyak goreng juga sedikit uang tunai untuk operasional relawan.

” Kami distribusi khusus di Majene karena di sini juga merupakan salah satu daerah paling terdampak yakni di kecamatan Ulumanda, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah tertimpa bencana,” tandas mantan kepala BKKBN Perwakilan Sulbar ini.

Terpisah, kordinator relawan Pos Bersama yang merupakan gabungan berbagai penggiat literasi seperti Armada Pustaka Mandar, Rintara Jaya Sulbar dan Rumah budaya Buraq pia, Ridwan Alimuddin mengatakan bantuan dari BKKBN Sulsel sudah diterima di posko bersama di Deking Malunda.

” Kami telah menerima bantuan dari BKKBN Sulsel untuk korban gempa Sulbar terdiri dari Sembako, kebutuhan bayi dan uang tunai, ” simpul Ridwan.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *