Buka FKTM Secara Virtual, Sandiaga Berharap Pariwisata Majene Bisa Jadi Primadona

Hits: 19

BANNIQ.Id.Majene. Setelah sebulan dipersiapkan oleh Bidang Promosi Pariwisata Dispar Sulbar, Hari ini Jum’at 6 Agustus 2021 Festival Kota tua Majene secara resmi dibuka oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno Secara Virtual, di aula kantor Bupati Majene dihadiri Gubernur Sulbar HM Alibaal Masdar.

Melalui sambutan, Sandiaga S Uno berharap dengan Festival Kota Tua Majene (FKTM) , Pariwisata Majene bisa menjadi Primadona.

” Saya berharap dengan Festival.Kota Tua Majene ini bisa menjadi primadona dan lokomotif untuk meningkatkan Pariwisata di Sulbar,” Ujar Sandiaga.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Sulbar Sandiaga mengajak untuk menjaga dan melestarikan budaya Sulbar marasa guna menjadi kharisma event Nusantara, khususnya FKTM yang masuk dalam kalender Even Kemenparekraf tahun 2021.

” Mari kita Mencintai, menjaga dan melestarikan budaya Sulbar marasa untuk menjadi Kharisma Event Nusantara,” harap Sandiaga.

Upaya pemulihan Pariwisata yang telah dilakukan oleh Pemprov Sulbar, di tengah pandemi juga mendapat apresiasi dari Sandiaga. Disebutkan, Sulawesi Barat mempunyai berbagai macam event seperti Festival Sandeq Race, Festival Gandang Dewata di Mamasa, Festival Bumi Lalla Tasisara di Mamuju Tengah, Festival Banua Kayyang di Polman hingga Festival Kota Tua Majene.

Terpisah,Kadispar Sulbar Farid Wajdi menjelaskan gelaran FKTM adalah bentuk penguatan destinasi Wisata Majene dengan Ikon kota tuanya. Melalui FKTM sebut Farid, masyarakat dapat menikmati destinasi Wisata material (fisik) dan nilai historis yang pada masa lalu Majene menjadi pusat perniagaan, administrasi maupun kerajaan.

Disebutkan Farid, beberapa obyek wisata yang bisa dinikmati di Majene dengan IKon Kota Tua, Seperti Museum Mandar, kemudian pekuburan tua seperti makam Raja-raja Banggae,ditambah bangunan lama yang masih terdapat di sepanjang taman kota.

“Itulah yang menjadi nilai jual untuk destinasi pariwisata Majene, dan upaya pengembangannya dari Dinas Pariwisata Sulbar melalui bidang Promosi Pariwisata menggelar FKTM meskipun di tengah pandemi dengan penerapan Prokes,” simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *