Bupati Respon Pemasaran Produk UKM Lokal

Hits: 1

Bupati Mamuju,H.Habsi Wahid bersama Pemerhati UKM Sulbar di Warkop miliknya my Coffee,Karema Mamuju(photo:smd)

BANNIQ.Id.Mamuju. Produk Lokal berupa Snack yang terbuat dari bahan baku lokal Mamuju seperti Pisang dan Ikan yang kini dikemas dalam bentuk moderen seperti kripik Amplang,kripik pisang dan lain-lain. Namun pemasaran produk ini masih bersifat konvensional, gaya di pasarkan di kios-kios, dan warkop, belum tembus ke supermarket.

” Produk ini hasil kreativitas para anggota UKM di Mamuju dan beberapa kabupaten lain di Sulbar, namun untuk pemasarannya masih sebatas warkop dan toko-toko kecil belum tembus ke Supermarket,” Terang Naharuddin, Pemerhati UKM dan pemilik Warkop My Coffe Mamuju, saat berdialog dengan Bupati Mamuju,H.Habsi Wahid,Selasa(3/3/2020)

Merespon hal tersebut, Habsi Wahid mendukung hasil produk lokal yang dihasilkan oleh UKM Mamuju dan beberapa produk dari Kabupaten di Sulbar.

Lebih jauh Habsi mengatakan bahwa Pemkab akan mengupayakan menfasilitasi tempat sebagai pusat penjualan ole-ole bagi masyarakat yang berkunjung ke Mamuju.

” Kita akan upayakan menyiapkan satu Ruko yang sementara dibangun di Pasar baru, kita akan siapkan satu khusus untuk tempat penjualan ole-ole seperti produk lokal UKM ini,” Pungkasnya.|smd(Advedt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *