Sabtu, April 13, 2024

Cek Kesiapan Kendaraan Taktis untuk Operasional Jelang Pemilu, Wakapolda Sulbar Berharap Randis Terus Dirawat

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar – Mengecek langsung kesiapan kendaraan taktis yang ada di Polda Sulbar dalam rangka menghadapi puncak Pemilu 2024, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji berharap seluruh personel yang diberikan tanggung jawab atau dipinjam pakaikan kendaraan dapat merawat kendaraan dengan sepenuh hati.

“Kita jaga kendaraan ini. Saya berharap, perlakukan barang milik dinas ini seperti milik sendiri, tolong dirawat sepenuh hati, jangan tidak peduli,” tutur Wakapolda.

Wakapolda Sulbar didampingi para pejabat utama lainnya seperti DirLantas, Dirsamapta, DirPamobvit dan Kabid Propam terlihat memeriksa satu persatu kelayakan dan kebersihan kendaraan dinas mulai dari roda dua, empat hingga roda enam, Rabu (31/1/24).

Dikesempatan yang sama, orang kedua terbaik di Polda Sulbar itu juga menyampaikan bahwa lewat kegiatan ini kami ingin memastikan semua sarana prasarana kendaraan taktis layak dan siap pakai apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, ini juga bagian dari persiapan menghadapi Pengamanan Pemilu serta antisipasi bencana alam di Sulbar.

Pihaknya juga menambahkan bahwa dalam rangka mendukung tugas-tugas kepolisian, Mabes Polri terus melakukan perbaikan dibidang sarana dan prasarana, jika kita mau bandingkan dengan kendaraan beberapa tahun sebelumnya sekarang kita bisa lihat sendiri, kendaraan patroli maupun kendaraan pendukung dalam pelaksanaan tugas jauh lebih baik pada masa itu.

Untuk itu, Wakapolda kembali menekankan kepada seluruh anggota untuk terus cek kesiapsiagaan semua yang ada didalam kendaraan tersebut, kemudian dilatih bagaimana cara menggunakannya, supaya jika diminta cepat untuk mendatangi tempat kejadian maupun bencana, kita sudah terlatih menggunakan peralatan sendiri, maka peluang selamat bagi masyarakat yang kita tolong akan lebih besar, tutur Wakapolda.

Sekali lagi saya ingatkan peduli, jangan cuek, jaga kebersihan kendaraan karna kerbersihan merupakan salah satu rasa kepedulian rekan-rekan terhadap kendaraan yang digunakan, tandasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: