Didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan, Gubernur Sulbar Serahkan Lapak Penjualan Ikan di TPI Kasiwa

Hits: 16

Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar bersama Kadis Kelautan dan Perikanan Sulbar,saat mengikuti kegiatan Penyerahan Lapak Penjualan Ikan di TPI Kasiwa Mamuju(photo:hms)

BANNIQ.Id.Mamuju.Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan secara simbolis lapak penjual ikan Pembangunan Revitalisasi Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kasiwa, Kabupaten Mamuju, di PPI Kasiwa, Minggu 11 April 2021.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, ini tidak membangun atau membuat sebuah tempat yang baru, tetapi memperbaiki dan membuatnya dan tetap menjaga kedepan.

” Dengan adanya lapak baru, kebersihan harus tetap diperhatikan, disekitar PPI ini, terutama menjaga kebersihan dari limbah agar tidak menimbulkan hal-hal yang berdampak tidak baik di lingkungan PPI dan sekitarnya. Alhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan secara simbolis lapak ini kepada masyarakat, sehingga secepatnya bisa beroperasi, dan mempercepat perputaran ekonomi,”ungkap Ali Baal.

Ia pun berharap, dukungan dan peran serta masyarakat membantu pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan revitalisasi PPI ini, dan tetap menjaga menjaga aset tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP), Fadli Syamsuddin menyampaikan, penyerahan lapak ini merupakan momen bersejarah bagi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kedepannya, karena akan mengelola kawasan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kasiwa ini untuk lebih baik kedepannya.

“Kawasan PPI ini juga menjadi titik daya tarik Kota Mamuju menjadikan kawasan ini pasar ikan higenis dan sentra kuliner. Oleh karena itu, persiapan telah dilakukan untuk pembangunan kembali. DKP berkomitmen membangun, serta membantu mensejahterakan nelayan Sulbar khususnya di Kabupaten Mamuju ini,”Simpul peneliti Utama LIPI ini.

Dalam penyerahan lapak tersebut juga hadir Sekprov Muhammad Idris dan sejumlah pimpinan OPD dan undangan lain.|den/asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *