Disnaker Sulbar Gelar Pelatihan Pengukuran Produktivitas Perusahaan

Hits: 9

BANNIQ.Id.Mateng-Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrasn) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melaksanakan Pelatihan Peningkatan Produktivitas Paket IV, Rabu (04/08/2021).

Dalam wawancaranya kabid. P2TK Disnaker Sulbar Stefanus Buntu Madika, S. Sos., MH mengatakan kita melakukan Pelatihan Pengukuran Produktivitas Perusahaan di Mateng bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perusahaan agar lebih memahami cara menghitung tingkat produktivitasnya sehingga mampu meningkatkan produktivitas.

Ia melanjutkan ini juga meningkatkan daya saing produktifitas masyarakat Indonesia sesuai dengan nawa cita makanya dipandang perlu dan dilaksanakan di daerah khususnya di Mateng.

Ia menambahkan sasaran kita adalah pelaku UMKM yang ada di mateng dengan adanya dukungan dan kerjasama disnakertrans mateng, kami merasa bersyukur sekali dan terbantu sekali dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan di daerah ini.

Ia juga menuturkan kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yang terbagi dalam dua paket yakni paket IV dan V, mengapa kita mengadakan disini karena sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) karena mateng termasuk dalam level dua penyebaran Covid-19 yang tentunya boleh melaksanakan kegiatan seperti ini.

Ia juga berharap UMKM yang ada di mateng khususnya dan sulbar pada umumnya dapat meningkatkan produktivitasnya, berdaya saing, lebih baik, dan kedepannya bisa meningkat produktivitasnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak sampai disini, ini adalah langkah awal untuk peningkatan produktivitas, selanjutnya akan diadakan bimbingan konsultasi.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh sekitar 50 peserta pelaku UMKM se mateng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *