Dispora Mateng Gelar Pelatihan Pengembangan Ekonomi Kreatif

Hits: 18

BANNIQ.Id.Mateng.| -Bertempat di Aula A Kantor Bupati, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melalui Bidang Ekonomi Kreatif (ekraf) melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan UMKM Ekonomi Kreatif dengan Tema Kiat Sukses Pemasaran Produk/Jasa, Selasa (08/06/2021).

Ka. Disparpora Drs. Bambang Suparni, M. Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka pengembangan dan revitalisasi sarana dan prasarana dari pada kota kreatif dan khususnya bagaimana tentang bagaimana untuk mensukseskan pemasaran produk – produk UMKM Ekonomi kreatif se – mateng.

“Saya yakin bahwa UMKM Ekonomi Kreatif di mateng itu tidak sedikit adanya, karena data yang ada di disparpora itu kurang lebih seratus sebelas kelompok, sementara bicara pelakunya lebih banyak lagi dari pada itu sekitar lima ratus lebih, ini kalau betul betul berdaya, yang namanya kemiskinan akan tergerus dengan sendirinya dan sejahtera,” Ungkapnya.

Ia melanjutkan oleh karena itu saya berharap nanti dengan melalui kabid ekraf, supaya bapak ibu saudara sekalian bisa mempromosikan hasil produknya melalui Website yang ada di kantor, karena website yang ada di kantor terupdate secara nasional maupun internasional bisa dibuka dimana saja, saya berharap sekali ini dapat difasilitasi kantor dalam rangka promosi.

Ia menambahkan saya akan berupaya semaksimal mungkin karena saya mempunyai komunitas tingkat internasional, dan akan memperkenalkan produk ekraf melalui komunitas saya.

Ditempat yang sama mewakili Bupati Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Anwar Nasir, S. Pd, M. Si., menyampaikan hari ini di mateng kita memasuki tahapan tahapan yaitu hari ini kita akan memasuki satu tahapan kegiatan pengembangan ekonomi di daerah kita.

“Kita melaksanakan tahapan dalam rangka menunjang pembangunan peningkatan di mateng dalam rangka mateng bisa bersaing dengan daerah lain, itu tujuan kita,” Tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa mateng ini masih seumur jagung, tetapi mateng bekerja didukung oleh birokrasi dan organisasi lain, cukup bisa mendukung pemprov sulbar, ini yang kita mau pertahankan karena di mateng.

Ia juga mengatakan bahwa dua tahun sudah covid-19 melanda namun ekonomi masyarakat di mateng tetap stabil, kegiatan SKPD cukup menjanjikan dengan banyaknya inovasi inovasi yang cukup menggembirakan yang dilirik provinsi maupun pusat.

Ia juga berterima kasih kepada ibu – ibu karena sudah mendukung tugas suami untuk membantu mensukseskan dalam rangka melaksanakan tugas.

Ia menambahkan bahwa program kementrian pariwisata sangat luar biasa, maka mateng harus mampu menangkap peluang ini, ekraf dan pariwisata harus dikembangkan, agar ekonomi berkembang dan menunjang pembangunan daerah kita.

Ia berharap peserta memiliki inovasi dan pembinaan SDM, pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan ini semoga dapat berkelanjutan dan dilanjutkan pembinaan ke tingkat kecamatan dan desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua PKK Titik setiawati colleng, Kabid. Ekonomi Kreatif Disparpora, serta pelaku UMKM se mateng dan tamu undangan lainnya.|erick-S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *