Dua Pekan Pasca Dilantik, Ajbar Serap Aspirasi Konstituen

Hits: 252

Senataor Ajbar Abd.Kadir saat Berdialog dengan Masyarakat di Desa Palece Kecamatan Limboro,Pekan Lalu(photo:hms.Ajb)

BANNIQ.Id.Polewali. Tipikalnya yang sejak awal dikenal memiliki kepedulian tinggi ke masyarakat dan keinginan selalu dekat dengan rakyat, tidak pernah luntur dan berubah oleh ruang dan waktu dimana ia Mengabdi, itulah sosok seorang Ajbar Abd. Kadir, Mantan Anggota DPRD Sulbar dua periode yang kini sebagai Anggota DPD RI Dapil Sulbar Periode 2019-2024.

Dua Pekan pasca dirinya dilantik di gedung MPR -DPR Senayan Jakarta, Ia langsung berkunjung ke Daerah pemilihan di Sulawesi Barat, Jum’at dan Sabtu tanggal 18 sampai dengan tangal 19 Oktober 2019. Beberapa wilayah yang dikunjungi oleh Senator yang dinilai tinggi rasa empatinya ke masyarakat ini,antara lain; Lingkungan Calo-Calo Kelurahan Tinambung, Kecamatan Tinambung dan Desa Palece Kecamatan Limboro.

Kunjungan yang dilakukan oleh Ajbar ke Daerah Pemilihan merupakan Kunjungan masing-masing anggota DPD yang bertajuk Kunjungan Dapil perseorangan.

Kepada Banniq.Id. Ajbar menjelaskan,kunjungannya selama dua hari tersebut adalah untuk menyerap aspirasi dan masukan dari konstituen.

” Kunjungan ini bertujuan menyerap dan meminta masukan konsitituen dari daerah pemilihan. Kegiatan pertama dilakukan di Desa Palece pada jam 09.00 sampai selesai, dan kegitan kedua dilakukan di kelurahan tinambung dari jam 15.00 sampai selesai,” Ujar Ajbar.

Dia menambahkan, Kegiatan ini adalah kegiatan kali pertama sejak dilantik tanggal 1 Oktober 2019. Selain penyerapan aspirasi kegiatan ini juga bertujuan menyampaikan peran dan fungsi anggota DPD. Lanjut kata wakil Ketua Panitia Perancang UU DPD RI ini,bahwa saat ini dirinya menjadi anggota di komite 4 DPD RI.

” Walaupun saya berada di komite 4, namun untuk pemekaran DOB Balanipa dan Kota Mamuju adalah hal yang prioritas,” Timpalnya

Meskipun Awalnya Dirinya berkeinginan masuk di komite I agar sinergi dengan PPUU tetapi seniornya, Almalik Pababari meminta untuk ditempatkan di komite I.

” Tetapi percayalah bahwa perjuangan untuk Balanipa dan kota Mamuju adalah yang utama,” tandasnya.


Hal lain yang disampaikan oleh Mantan Legislator yang dikenal dekat dengan rekan sejawatnya sewaktu menjadi Anggota DPRD Sulbar ini yakni perjuangannya untuk membantu memfasilitasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Renggeang dengan Desa Palece, yang menurutnya sebagai utang politik dirinya.

” Saya akan tetap memperjuangankan pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Renggeang dengan Desa Palece karena ini adalah utang politik yang harus saya perjuangkan, setelah berhasil memperjuangkan jembatan yang menghubungkan Desa Alu dan Desa Pao – Pao,” Tandas Wakil Ketua Pada Panitia Perancang Undang-Undang ( salah satu alat kelengkapan DPD) ini.

Kunjungan berikutnya kembali akan dilakukan oleh Senator yang karirnya sangat cemerlang di politik ini, pada masa jeda sidang (Reses) di Bulan Desember dan Januari nanti.

“Insya Allah saya akan manfaatkan masa reses bulan 12 sampai januari untuk keliling sulbar dari Paku hingga ke suremana,” Pungkas Suami dari Hj.Malahayati ini |nhr.sm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *