Dukung Penanganan Covid 19 di Sulbar, Kemenperin Bantu Penyediaan 100 Unit Oxigen Concentrator

Hits: 41

Oxigen Concentrator saat baru tiba di Sulbar(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar. Dukungan Pemerintah terhadap Penanganan Covid 19, termasuk untuk Provinsi Sulbar, terus diwujudkan, kali ini melalui bantuan 100 unit Oksigen Concentrator dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Dinas Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan (Disdagperin UKM) diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulbar, Drs.HM Alibaal Masdar,Selasa (24/8/2021) didampingi Kadis Disdagperinkop/UKM, Amir Maricar,SE.

Dijelaskan oleh Kabid Perindustrian Disdagperin UKM, Akbar Atjo Majid , 100 unit konsentrator oksigen merupakan bantun dari kementrian perindustrian RI dan dengan alat ini ini diharapkan membuat semakin banyaknya ketersediaan oksigen di Sulawesi Barat sehingga dapat membantu upaya untuk mengantisipasi Covid-19.

“Konsentrator oksigen sangat membantu daerah-daerah yang tidak memiliki produsen oksigen, jauh dari jangkauan produsen dan jalur distribusi oksigen, barangnya tiba tadi malam tgl 23 jam 21.00. Tadi pagi secara simbolis Gubernur Sulawesi Barat menyerahkan secara simbolis ke Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Regional Provinsi Sulawesi Barat,” urai Akbar.

Ditambahkan, alat tersebut untuk selanjutnya didistribusikan ke rumah rumah sakit Kabupaten yang membutuhkan, dengan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Regional Mamuju, Sesuai arahan Gubernur Sulbar.

Akbar juga menyebut, pesan gubernur agar penggunaannya lebih baik, agar dipelajari dengan baik cara penggunaan alat ini sehingga alat ini di manfaatkan dan dijaga dengan baik, jangan sampai rusak.

” oxygen concentrator merupakan peralatan medis portabel yang digunakan untuk mendukung pasokan dan kualitas oksigen yang dibutuhkan pasien Covid-19,” tandasnya.

Terpisah, Kadis Dagperinkop/UKM, Amir Maricar,SE berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Kemenperin sebagai salah satu instrumen pendukung dalam Penanganan Covid 19.

“Kita berterimakasih atas bantuan yang diberikan Kemenperin, Oxigen Concentrator ini merupakan alat untuk menyediakan Oxigen yang tidak membutuhkan lagi tabung oksigen, alat ini untuk mendukung penanganan Covid 19 di Sulbar,dan kita berharap dengan alat ini Covid 19 di Sulbar akan segera berakhir,” tuturnya

Untuk pendistribusian alat tersebut, pengaturannya diserahkan ke Gubernur Sulbar.

” Jumlah alat ini 100 unit, nanti pak Gubernur yang mengatur pengalokasiannya, karena Rumah sakit daerah di Kabupaten juga akan mendapatkan jatah,” simpulnya.|Abd.Samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *