Ex Gedung DPRD Akan Segera Berganti dengan Gedung Manakarra Tower

Hits: 23

Ex Gedung DPRD Mamuju yang sementara dalam proses pembongkaran, yang nantinya akan segera dibangun Manakarra Tower dan taman kota Mamuju(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Letak Mamuju sebagai Ibukota Provinsi Sulawesi Barat, Sejatinya memang memiliki Ikon kota yang kelak bisa dinikmati dan dikenang orang-orang yang berkunjung ke Mamuju. Hal tersebut menjadi dasar rencana pembangunan Manakarra Tower yang akan dibangun di bekas kantor DPRD Mamuju.

” Mamuju ini sebagai ibukota Provinsi Sulbar, sebagai ibukota tentu harus memiliki ikon yang bisa dinikmati orang-orang yang berkunjung ke Mamuju, nah dengan pembangunan tower ini kita berharap lebih berkesan dengan ikon taman kota yang tahun ini sudah akan dimulai pembangunannya,” Terang Kadis PU Kabupaten Mamuju,Ir.H.Salihi Saleh,M.Si ,Jum’at(11/10/2019).

Pembangunan Tower Manakarra yang dipadukan dengan taman kota tersebut, anggarannya bersumber dari APBD Murni Kabupaten Mamuju, yang kisarannya berjumlah RP.32 Miliar, dan paket pembangunannya, sementara dal proses lelang.

Kepala Dinas PU Mamuju,Ir.H.Salihi Saleh,M.Si(photo:bnq)

” Lelang sementara berproses, tahun ini sudah akan dikerjakan, berlanjut ke tahun 2020 dan jika belum selesai kita lanjutkan di tahun berikutnya, tahun 2021, Anggarannya berkisar Rp.32 Miliar,” Imbuhnya.

Lebih teknis, Salihi menjelaskan bahwa Tower tersebut tingginya berkisar 73 Meter dari permukaan tanah,di dalamnya akan dikelilingi taman dan ada jalan taman, serta akan dibangunkan jembatan yang terhubung dengan Rumah adat.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *