Fasilitasi Pegawai dan Masyarakat, Biro Umum Bersama Lanal Mamuju Laksanakan Vaksinasi Covid 19

Hits: 91

Danlanal Mamuju, Letkol Marinir Laode Jimmy bersama Karo Umum Anshar Malle, di Area Marasa Corner(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Guna mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan Covid 19 melalui kegiatan Vaksinasi, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal ) Mamuju bekerjasama dengan Biro Umum Pemprov Sulbar, mengelar kegiatan Vaksinasi di area Marasa Corner, sebuah kawasan terbuka hijau di kompleks perkantoran Gubernur Sulbar yang juga menjadi area Perkantoran sementara Biro Umum, hari ini Senin (12/7/2021).

Tujuan diadakannya kegiatan Vaksinasi yang disambut antusias oleh Pegawai dan masyarakat umum tersebut, untuk memfasilitasi pegawai baik ASN maupun PTT lingkup Pemprov Sulbar serta masyarakat umum yang belum vaksin ataupun untuk vaksin yang kedua kali.

” Kegiatan ini untuk memfsilitasi ASN,PTT lingkup Pemprov maupun masyarakat umum serta pekerja swasta yang belum vaksin ataupun mereka yang vaksin kedua kalinya silahkan datang ke sini di Marasa Corner ini,” ujar Kepala Biro Umum Pemprov Sulbar,Anshar Malle,SE;M.Si saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid 19.

Kolaborasi dengan Lanal Mamuju dalam kegiatan vaksin tersebut, kata AML sapaan Karib Anshar Malle, diagendakan berlangsung beberapa hari ke depan tegantung situasi jumlah masyarakat yang mengikuti vaksin.

Kepala Biro Umum Pemprov Sulbar,Anshar Malle,SE;M.Si(photo:banniq)

” Kegiatan ini kami sudah kordinasikan dengan Sekprov, dan beliau memberi respon positif, vaksinasi ini dimulai hari ini dilanjutkan besok dan beberapa hari ke depan disesuaikan dengan jumlah peserta yang masih belum vaksin,” imbuhnya.

Ditambahkan, tenaga vaksinator dan stock Vaksin yang mendukung kegiatan ini sebut AML, semua disiapkan oleh pihak Lanal Mamuju.

” Untuk tenaga Vaksinator dan stock Vaksin yang mendukung kegiatan ini, semua berasal dari Lanal Mamuju, kita hanya memfasilitasi tempat pelaksanaan vaksin,” tandasnya.

Di tempat yang sama Danlanal Mamuju, Letkol Marinir Laode Jimmy berharap dengan kegiatan vaksin tersebut semua pegawai baik ASN maupun PTT yang belum divaksin semuanya dapat divaksin.

” Melalui kegiatan ini kita berharap semua Pegawai baik ASN maupun PTT di Pemprov yang belum vaksin dapat tervaksin semuanya, jika ada yang masih belum bisa vaksin kita akan tambahkan keterangan yang mendasari yang bersangkutan belum bisa vaksin, pokoknya kita relisasikan sesuai apa yang menjadi harapan Pemerintah, dan selesi sebelum jadwal yang ditentukan,” jelasnya.

Disebutkan pula, peserta yang ikut dalam kegiatan vaksin tersebut ditargetkan minimal seratus orang perhari.

” Kita targetkan minimal seratus orang perhari tapi itu tergantung situasi bisa berkurang bisa bertambah, tapi belakangan kami melihat animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksin, mungkin karena mereka sudah melihat temannya atau keluarganya yang sudah divaksin, dan tidak berdampak sebagaimana yang mereka baca di medsos,” lugasnya.

Untuk stock Vaksin sebutnya, masih siap 400 peces untuk mendukung pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

” Untuk stock sebagaimana yang dilaporkan anggota ke saya masih siap 400 stock dan jika masih tinggi jumlah orang yang akan ikut vaksin kami akan berkordinasi untuk me minta tambahan,” timpalnya.

Kemudian dipilihnya Marasa Corner (MC) sebagai pusat kegiatan Vaksinasi sambung Letkol Mar. Laode Jimmy, karena selain akses yang mudah dijangkau juga Karena lokasinya yang terbuka, sehingga tidak menimbulkan antrian.

” Kita pilih tempat ini karena lokasinya strategis aksesnya mudah, dan pegawai yang kita sasar cukup mudah untuk datang ke tempat ini, dan mereka bisa kembali bekerja jika sudah selesai vaksin, dan lokasinya juga terbuka sehingga tidak menimbulkan antrian, sambil menunggu mereka bisa menikmati taman yang sejuk, sehingga suasana hati juga nyaman, orang yang akan ikut vaksin pun tidak ada rasa khawatir,” simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *