Gedung Disdikpora Pasangkayu Terlihat Memprihatinkan, Ini Tanggapan Kadispora

Hits: 1

Kadispora Pasangkayu, Ihsan,S.Sos(photo:Edis)

BANNIQ.Id.Pasangkayu, — Perwajahan gedung kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, sudah terlihat sangat usang. Dimana tampak beberapa dinding dan atap gedung yang sudah terlihat rapuh bahkan di saat hujan melanda, atap gedung Disdikpora bocor dan ditetesi air.

“Terkadang saat hujan staff kami merasa sangat terganggu dengan air yang mengalir dari atas genteng”, ungkap Kepala Dinas (Kadis) Dikpora Pasangkayu, Ihsan,S.Sos, saat ditemui di ruangannya, Rabu (29/09-2021).

Ihsan juga menjelaskan bahwa kantor Disdikpora merupakan gedung yang sudah sangat tua dan sudah sangat layak untuk dilakukan renovasi (rehab) bahkan pembangunan atau penambahan bangunan baru. Ia juga menjelaskan sebelum dilakukannya rehab dan pembangunan baru, kejelasan atas kepemilikan kantor Disdikpora harus segera di selesaikan.

“Kantor ini dulunya gedung sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sudah ada sejak Tahun 60/70-an dan dilakukan rehab sekitar Tahun 2000-an saat ditempati sebagai Gedung DPRD saat itu, sehingga saya menganggap sudah sangat layak untuk segera di rehab”, ujarnya.

Dengan menanggapi semua ini, Ihsan sangat berharap bila soal kepemilikan lokasi gedung Disdikpora belum ada kejelasan, ada baiknya untuk dilakukan pembangunan gedung kantor Disdikpora yang baru. Ihsan menilai, dengan kondisi gedung yang ada serta tanpa adanya kejelasan tentang kepemilikan, akan sedikit membebani dirinya dan staffnya dalam melakukan pelayanan administrasi.

“Saya sangat bersyukur meskipun dengan adanya sedikit beban, namun tidak menutup antusias staff kami dalam memberikan pelayanan yang ekstra maksimal dan dapat meraih predikat salah satu pelayanan terbaik di skala provinsi”, pungkasnya.|Edis/asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *