Gubernur Berharap Kordinasi Antar Lembaga Terus Terpelihara

Hits: 2

BANNIQ.Id. Sulbar — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Strategis Pimpinan Daerah yang digelar di Pelataran Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Senin, 21 Juni 2021
Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengatakan, peranan Forkopimda sangat penting dan straregis dalam rangka mengantisipasi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di daerah.

” Saya berharap koordinasi antar lembaga yang terjalin selama ini terus terpelihara dan terus ditingkatkan, komunikasi antar lembaga perlu terus dilakukan untuk konsolidasi dan tukar menukar informasi yang berkaitan dengan pemeliharaan stabilitas yang selalu kondusif Di Bidang keamanan ketertiban dan politik,” pungkasnya.

Lebih lanjut Ali Baal menyampaikan beberapa hal. Kiranya stakeholder terkait dapat memberi perhatian serius terhadap proyek-proyek strategis nasional di Sulawesi Barat, yang akan nenunjang percepatan pembangunan daerah dan upaya pemulihan ekonomi nasional melalui pendayagunaan tenaga kerja. Dilanjutkan dengan melakukan proyek strategis Nasional di Sulawesi Barat, salah satunya pembangunan bendungan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah.

” Saya berharap sinergitas dan keharmonisan antar semua unsur dan pihak terus dipelihara untuk kedamaian dan ketenangan dalam melaksanakan pembangunan terus Gairah dan semangat masyarakat dalam kehidupan demokrasi yang saling menghargai perbedaan, merawat kebersamaan dalam keberagaman untuk Provinsi Sulawesi Barat yang maju dan malaqbi,” ujar mantan Bupati Polman dua periode itu.

Hal lain adalah memberi perhatian pada masalah atau yang berpotensi menjadi ancaman dan gangguan terhadap objek vital nasional dan proyek strategis nasional di Provinsi Sulawesi Barat. Antara lain mengenai perluasan pembangunan area Bandara Tampa Padang, Kabupaten Mamuju yang masih dalam proses penyelesaian ganti rugi lahan.

” Diperlukan solusi secara bersama terhadap penolakan masyarakat , yang disebabkan kurangnya pemahaman tehadap urgensi pembangunan proyek. Sehingga perlu dilakukan pendekatan melalui komunikasi persuasif terhadap kelompok-kelompok yang diduga berperan terhadap masyarakat atau pemilik lahan untuk proyek strategis,” sebut Ali Baal.

Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, Herdin Ismail mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan sinegritas antara penyelenggara pemerintahan umum baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, serta memperkuat kelembagaan dalam meningkatkan pelaksanaan kewaspadaan dini dan mendorong terciptanya stabilitas keamanan, terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan kehidupan demokrasi serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di daerah.

Agenda tersebut juga sebagai wujud peran dan fungsi penyelenggara urusan pemerintahan umum melalui program strategis untuk mendukung kelancaraan pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

” Kita berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan dini terhadap potensi masalah stabilitas keamanan, yang dapat mempengaruhi kelancaran pembangunan dan kehidupan demokrasi untuk kesejahteraan masyarakat,” sebut Herdin Ismail.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Sulbar, Usman Suhuriah , Kasrem 142 Tatag, Kolonel Inf. Yusuf S , Koordinator Bidang Intel Kejati Sulbar, Hotma Parolian, Danlanal Mamuju, Letkol Marinil Laode Jimmy, Danpos TNI AU Mamuju, Kapten Adm Azwarman,Kakanwil Kemenag Sulbar, Muflih B Fattah, Ketua KPU Sulbar, Rustang dan komisioner Adi Arwan Alimin, Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan peserta rapat lainnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *