Gubernur Lepas Bantuan Logistik ACT untuk Korban Gempa di Pelabuhan Belang-belang

Hits: 19

Gubernur Sulbar HM Alibaal Masdar bersama Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budhi Sampurno saat melepas Bantuan logistik korban gempa Sulbar yang dibawa oleh Kapal Kemanusiaan yang langsung disalurkan ke titik pengungsian korban gempa di Majene dan Mamuju(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Mamuju.Kapal kemanusiaan yang membawa logistik bantuan untuk korban banjir Sulbar, sekira 1000 Ton berlabuh di pelabuhan Belang-belang Kalukku Mamuju. Logistik Yang dimuat kapal kemanusiaan tersebut yang dikawal oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) hari ini,Selasa (2/2/2021) diterima dan dilepas langsung oleh Gubernur Sulbar,HM Alibaal Masdar, didampingi Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budhi Sampurno, Asisten I Bidang Pemerintahan,HM Natsir dan beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar, antara lain Karo Umum dan Perlengkapan,Ansar Malle, Karo Tapem Saleh Rahim, Kadis Perhubungan Maddareski Sallatin dan Kadis Sosial Bau Akram Dai.

Regional Head ACT untuk Indonesia Timur Sahrul Mubarak menjelaskan dipilihnya Kapal sebagai alat untuk mengangkut logistik bantun untuk korban gempa Sulbar tersebut, mengingat kapal laut sebagai salah satu moda transportasi yang dapat memuat bahan pangan dan logistik lainnya dalam jumlah besar.

Gubernur Sulbar HM Alibaal Masdar saat menyampaikan sambutan pada kegiatan penyambutan Kapal Kemanusiaan untuk korban gempa Sulbar(photo:banniq)

” Kenapa ACT memilih kapal laut untuk mengangkut logistik bantuan ini, karena kapal laut adalah satu-satunya moda transportasi yang dapat mengangkut bahan pangan dan logistik lainnya untuk korban gempa Sulbar dalam jumlah yang besar,” Ujar Sahrul.

Selain itu sambung Sahrul, kapal ini merupakan jembatan perdamaian bagi saudara-saudara yang ada di Jawa untuk korban gempa di Sulbar karena, tidak semua dari dermawan tersebut bisa menyumbangkan uang tunai, tapi ada yang mengirimkan beras, Air mineral dan lain-lain.

” Dengan kapal ini juga merupakan jembatan perdamaian bagi saudara-saudara kita yang di Pulau Jawa untuk menyumbang ke korban gempa Sulbar, ternyata dari mereka ini tidak semua bisa menyumbangkan uang tunai, tapi mereka ada yang menyumbang beras, Air Mineral, dan bahan bahan pangan lainnya, itu semua lebih mudah diangkut degan kapal,” tiimpalnya.

Untuk bantuan kali ini lanjut Sahrul nantinya akan disalurkan ke 250 titik pengungsian dan beberapa tempat yang membuka Dapur umum.

Regional Head ACT Wilayah Indonesia Timur,Sahrul Mubarak saat menyampaikan sambutan (photo:Banniq.Id)

“bantuan ini kita akan distribusi 250 titik pengungsian, dan sebelumnya kami sudah menyentuh sekitar 135 pengungsi dan ACT telah mengirimkan 500 Relawan untuk membantu proses penanganan korban gempa,” ucapnya.

Dengan bantuan tersebut Sahrul berharap dapat menjadi penyemangat untuk para korban gempa.

” Harapan kami dengan bantuan ini, akan menjadi penyemangat bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban dan bukan hanya mereka yang berduka namun kita turut merasakan duka yang sama,” Pungkasnya.

Bantuan Logistik ACT diapresiasi oleh Gubernur Sulbar dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada ACT atas kepeduliannya ke Korban Gempa Sulbar.

” Kami berterima kasih pada ACT atas kepeduliannya terhadap korban gempa Sulbar melalui pengiriman bantuan yang dibawa oleh kapal kemanusiaan,” Simpulnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *