Gubernur Sulbar Bertemu Mentan di Jakarta

Hits: 6

BANNIQ.Id.Jakarta.– Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian , Syahrul Yasin Limpo di Kantor Di Kantor Kementerian Pertanian RI,Lt. 9, Jl.Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan Senin, 6 September 2021.

Dalam pertemuan tersebut Ali Baal Masdar didampingi Tenaga Ahli Gubernur Sulbar Ramlan Nawawi, Kepada Mentan SYL, Gubernur menyampaikan sejumlah program dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat di Sulbar, sebagaiman dikutip dari Rakyatta.co.

Sebanyak lima program untuk pemulihan ekonomi dimaksud, diantaranya:

  1. Kebutuhan benih jagung untuk 20.000 ha yang sudah diajukan melalui Sesdit Tanaman Pangan pada bulan Juli 2021. Namun, karena adanya refocusing anggaran Kementan yang ke-4 sehingga tidak bisa dipenuhi.
  2. Untuk mendukung program Prioritas Budidaya Kedelai Berskala luas 40.000 ha yang menjadi tugas Provinsi Sulbar, maka diajukan Kebun Benih Kedelai yang berkualitas unggul seluas 500 ha.
  3. Modern rice milling plant dengan kapasitas dryer-pengering padi yang besar
  4. Peremajaan tanaman kakao
  5. Permohonn bantuan terkait alat-alat berat alsintan untuk pertanian Sulbar, untuk digunakan dalam pelaksanaan program pencetakan sawah baru di Mateng , budidaya kedelai|.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *