Gubernur Sulbar Peringati Haornas Secara Virtual

Hits: 5

BANNIQ.Id.Sulbar.Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengikuti peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- XXXVIII secara virtual di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis, 9 September 2021. Haornas dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kegiatan itu, hadir bersama Gubernur Sulbar, Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI. Firman Dahlan, Kajati Sulbar, Didik Istiyanta, Kabinda Sulbar, Sumadi, Direktur Binmas Polda Sulbar, Kombes. Pol. Andarias, Kepala Dispora Sulbar, Muh. Hamzih dan peserta lainnya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan, peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 harus dijadikan momentum untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

Jokowi menekankan, prestasi olahraga Indonesia harus terus ditingkatkan karena hal itu tidak bisa muncul sendiri, tetapi harus dihasilkan melalui pembinaan atlet yang baik.

“Prestasi olahraga harus terus kita tingkatkan. Prestasi tidak muncul begitu saja. Prestasi dihasilkan oleh sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan,”sebut Jokowi
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengemukakan, Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), akan dijadikan payung hukum untuk implementasi DBON dari tingkat pusat, provinsi sampai dengan tingkat kabupaten atau kota.

Zainudin Amali mengatakan, Implementasi DBON berjalan simultan, di dalam Perpres No. 86 Tahun 2021 bukan hanya menjadi pekerjaan besar Kemenpora saja, tetapi dengan kementerian/lembaga lain. Misalnya, yang akan dibangun Cibubur Youth Sport Center yang mengerjakan adalah Kementerian PUPR. Diharapkan Tahun 2022 atau akhir 2021 akan terbangun Cibubur Youth Sport Center di Cibubur.

“Di dalam Perpres 86 bukan hanya Kemenpora saja yang melakukan langkah-langkah penting implementasi DBON, melainkan sinergitas bersama dengan kementerian/lembaga pusat, gubernur hingga walikota di seluruh Indonesia,”katanya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *