H.Arif Dg Matemmu, Ikuti RDP OPD Mitra Pemprov

Hits: 0

BANNIQ.Id.Sulbar. Guna menggali informasi akselarasi program dengan mitra Komisi III DPRD Sulbar,Seperti Dinas Perhubungan,Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa OPD terkait Lainnya, Komisi I DPRD Sulbar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan OPD mitra Komisi I, Senin(1/3/2021). Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi III,Muslim Fattah diikuti anggota antara lain; H.Arif Dg Matemmu, H.Husain Haenur,H.Damris,H.Syarifuddin, dan Ruslan.

Ketua komisi III, Muslim fattah mengatakan, Anggita komisi butuh informasi terkait akselarasi program setiap OPD yang menjadi Mitra Komisi III, agar DPRD selaku pengawas dapat memantau dan mengawasi program tersebut di awal tahun anggaran seperti Saat ini.

Di tempat yang sama, Kadis BLH Aco Takdir menyampaikan bahwa untuk saat ini DLH baru proses untuk menjalankan program, setelah DPA diterima. Meskipun demikian dirinya mengapresiasi sikap DPRD yang sedarai awal untuk melakukan pemantauan dan pengawasan.

Sentara itu,Anngota Komisi III H.Arif Dg Matemmu juga mengapresiasi komisi III dalam melakukan pemantauan dan pengawasan di awal masa anggaran seperti saat ini, hal tersebut penting mengingat APBD yang berbasis Kinerja.

” Kita butuhkan informasi dari awal terkait akselerasi anggaran tiap OPD yang menjadi Mitra kita, agar sedari awal.kita dapat mengukur kinerja terkait proses eksplorasi Anggaran,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *