Hatta Kainang Desak Pemerintah Terbitkan Inpres Percepatan Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pasca Gempa

Hits: 12

Ketua pansus Percepatan pemulihan dampak sosial ekonomi pasca Gempa DPRD Sulbar,Hatta Kainang saat menyalurkan bantuan ke korban gempa belum lama ini(photo:repro)


BANNIQ.Id.Sulbar. Gempa berkekuatan 6.2 SR yang merusak ribuan rumah dan ratusan gedung di dua kecamatan di Majene dan Empat Kecamatan di Mamuju, selain itu gempa tersebut juga turut berdampak pada Perekonomian masyarakat terdampak gempa, guna Merecovery kondisi tersebut ,Hatta kainang selaku ketua pansus pengawasan percepatan pemulihan dampak ekonomi dan sosial pasca gempa mendesak pemerintah pusat melalui Gubernur Sulawesi barat untuk mendorong terbitnya Inpres percepatan rehabilitasi dan rekontruksi seperti di NTB berupa inpres no 5 tahun 2018.

” Inpres ini penting untuk percepatan ,pemulihan pasca gempa mamuju majene sulbar, sehingga ada perhatian khusus bagi kebangkitan ekonomi,sosial di sulbar,kami berharap pihak yang terkait dengan proses pendataan dampak secara profesional menyajikan data PETA berdampak,” beber Hatta,via gawainya,Senin(1/2/2021).

Hatta menambahkan, Pemetaan tersebut menjadi tugas BAPPEDA sulbar untuk melakukan kompilasi data , Bappeda diminta action nya cepat kalau memang butuh kerja kerja kolektif baik nya libatkan LSM,Perguruaan tinggi dan organisasi profesi untuk mendorong percepatan data.

“kami khawatir ada kelambatan dan ketidak validanya data efek bencana,pansus menganggap ini serius tugas kami adalah mengawasi dan memberikan pertimbangan ini demi percepatan kebangkitan dan pemulihan di sulbar,” Pungkas Politisi yang juga berbasic lawyer ini.|asd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *