Sabtu, April 13, 2024

Identifikasi Penyediaan PSU, Disperkim Sulbar Konsolidasi ke Pemkab Majene

- Advertisement -

Kadis Perkim Sulbar, H.Syaharuddin,SE Didamlingi Kabid Permukiman Muh. Reski,SE dan Kabid Perumahan,Asrul,ST saat konsultasi dengan Wakil Bupati Majene,Aris Munandar Kalma(foto:repro)

BANNIQ.Id. Majene.–Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Kadis Perkim Sulbar) Syaharuddin didampingi Kepala Bidang Permukiman Reski Ridwan melakukan Konsolidasi Ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, Selasa 6 Februari 2024.

Konsolidasi kali ini bertemu langsung dengan Wakil Bupati Majene Arismunandar terkait Identifikasi Penyediaan Prasarana Sarana dan Utilitas Umum (PSU) yang akan dilaksanakan oleh Dinas Perkim Sulbar tahun anggaran 2024 di wilayah Majene.

Identifikasi PSU adalah kegiatan yang wajib dilakukan sebelum perencanaan pembangunan fasilitas – fasilitas PSU yang dibutuhkan masyarakat dalam suatu permukiman, memastikan kesesuaian antara usulan kebutuhan dan kondisi di lapangan.

“Hari ini kami datang untuk menyampaikan kepada Wakil Bupati Majene bahwa kami Perkim Sulbar akan segera melakukan kegiatan Identifikasi Penyediaan PSU untuk wilayah Majene tahun anggaran 2024,” kata Syaharuddin, Kepala Dinas Perkim Sulbar usai melakukan pertemuan di Ruang Kerja Wakil Bupati Majene.

Kepala Dinas Perkim juga menyampaikan, lawatannya itu sangat diapresiasi oleh Wakil Bupati Majene yang saat itu didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Majene Rima.

“Pak Wakil Bupati dan Ibu Kadis Perkimtan Majene sangat mendukung program kegiatan kami, dan siap mengawal tahapan – tahapan kegiatan penyediaan PSU yang akan kami laksanakan mulai dari identifikasi, perencanaan dan sampai pada tahapan pelaksanaan nantinya,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kabid Permukiman Reski Ridwan yang juga selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan juga menjelaskan, setelah konsolidasi dilakukan, dirinya dan seluruh tim teknis akan segera melakukan identifikasi di 7 (tujuh) titik lokasi yang ada di Majene.

Baca Juga >>   Masa Jabatan Sebagai Pj Gubernur Sulbar Berakhir Mei, Prof.Zudan: Saya Serahkan Sepenuhnya pada Allah SWT

“Setelah ini kami akan langsung ke lapangan untuk mengidentifikasi, kami harus bergerak cepat karena bukan cuma Majene saja yang harus kami identifikasi, tetapi ada Polewali Mandar, Mamasa, Mamuju Tengah, Pasangkayu dan Mamuju yang harus kami selesaikan dalam waktu 2 (dua) sampai 3 (tiga) minggu kedepan,” kata Reski.

Pihaknya optimis Februari ini kegiatan Identifikasi Penyediaan PSU untuk seluruh kabupaten akan selesai sesuai jadwal yang telah dibuat.

Sebelumnya, sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh untuk seluruh Kepala Perangkat Daerah melakukan konsolidasi ke kabupaten sebelum melaksanakan kegiatan, guna menjaga sinergitas dan harmonisasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: