Idul Adha Tahun Ini, Pemprov Siapkan 75 Ekor Sapi Qurban untuk Warga Miskin di Enam Kabupaten di Sulbar

Hits: 67

Karo Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulbar,Drs.Saleh Rahim,M.Si.(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Sebagai bukti kepedulian Pemprov Sulbar untuk warga kurang mampu di Sulbar, jelang hari Raya Idul Adha I0 Zulhijjah 1421 H atau bertepatan pada tanggal 20 Juli 2021 Masehi, menyiapkan 75 ekor sapi Qurban yang akan di bagikan ke seluruh kecamatan di Provinsi Sulbar.

” Benar tahun ini Pemprov melalui Biro Pemerintahan dan Kesra menyiapkan 75 ekor sapi yang akan dibagikan ke kecamatan untuk disembeli pada saat hari raya Idul Adha nanti,” Ujar Karo Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulbar,Drs.Saleh Rahim,M.SI belum lama ini kepada Banniq.Id.

Dijelaskan, 75 ekor sapi tersebut akan di bagi ke 69 kecamatan di Sulbar ditambah 6 ke masing-masing Masjid Agung(Raya) di ibukota Kabupaten.

” Untuk kecamatan sebanyak 69 ekor sesuai jumalh kecamatan di Sulbar, dan yang enam ekornya lagi untuk di masjid Agung di setiap ibukota Kabupaten di Sulbar,” imbuhnya.

Untuk proses pengadaan sapi Qurban tersebut, Biro Pemerintahan dan Kesra hanya memprogramkan, tapi untuk pengadaannya semuanya menjadi urusan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas).

” Biro Kesra hanya memprogramkan, proses pengadaannya menjadi tanggung jawab biro Barjas, dan sekarang sudah proses lelang di sana,” tandasnya.

photo : Ilustrasi Sapi Qurban

Agar sapi Qurban tersebut secepatnya berada di kecamatan, dia berharap H min 5 sudah seharusnya berada di panitia Qurban masing-masing kecamatan.

” Agar sapi Qurban ini bagus penanganannya nanti, kami berharap 5 hari sebelum Hari Raya Idul Adha sudah berada di masing-masing panitia Qurban di Kecamatan Se Sulbar,” simpul mantan Kabag Keuangan Setwan DPRD Sulbar ini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *