Sabtu, Juni 15, 2024

Ikuti Sulbar Expo 2023, RSUD Launching Sistim Layanan “Laras”

- Advertisement -

Kepala Seksi di RSUD Sulbar, Wahyuddin (Photo:Banniq.Id)

BANNIQ.Id. Sulbar. Guna memaksimalkan pemberian layanan rumah sakit kepada pasien yang berobat di RSUD Sulbar, Pihak RSUD Sulbar meluncurkan sistim layanan Pendaftaran dan Aduan Secara Terintegrasi yang disingkat Laras. Laras ini sendiri adalah rancangan Reformer Wahyuddin yang bertugas di RSUD Sulbar dan tengah mengikuti PKA di LAN Makassar.

” Laras ini adalah layanan yang didukng oleh teknologi Artificial Intelegensi atau kecerdasan buatan untuk lebih memudahkan pasien untuk melakukan pendaftran, yang hany via waatshaap,” jelas wahyuddin, Selasa (19/9).

Dengan layanan Laras ini sambung wahyuddin, Pasien Rumah sakit daerah Provinsi Sulbar akan semakin banyak menggunakan aplikasi pendaftran Online ini. ” Data yang ada setiap hari orang yang datang berobat di RSUD Sulbar itu sekira 200/hari, namun yang menggunakan aplikasi online hanya 10 % atau 20 orang, nah dengan sistim layanan Laras ini kami berharap yang 180 itu akan dapat menggunakan Laras ini,” imbuhnya.

agar sistim ini lebih massif digunakan oleh Pengunjung RSUD untu berobat, Pihak RSUD mengsosialisasikan ke setiap pengunjung rumah sakit untuk bisa menggunakan Laras tersebut.

” Kami mengsosialisasikan kepada setiap pasien yang datang berobat untuk menggunakan aplikasi tersebut juga di Medsos RSUD, yang jelas dengan Layanan Laras ini optimalisasi dan digitalisasi di RSUD Sulbar akan semakin meningkat,” pungkasnya.***

Baca Juga >>   Bapperida Sulbar Gelar Bimtek Kebijakan Kepemimpinan Perempuan
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: