Irbad Kaimuddin Ikuti Rapat Bersama Disdikbud Terkait Realisasi Fisik dan Keuangan TW I

Hits: 0

Anggota DPRD Sulbar,Irbad Kaimuddin(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Untuk memahami realisasi program fisik dan Keuangan pada Triwulan I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, sebagai mitra Komisi IV DPRD Sulbar, anggota komisi IV DPRD Sulbar menggelar Rapat di Gedung sementara DPRD Sulbar. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Sulbar, H.Sudirman, diikuti anggota komisi antara lain Irbad Kaimuddin, Hasan Bado,Ikhsan Syarif, dan Muhammad Jayadi.

” Kita butuh penjelasan dari Disdikbud Sulbar terkait realisasi Fisik dan Keuangan untuk Triwulan (TW) I, makanya kami mengikuti rapat ini,” Terang Irbad Kaimuddin, Senin (1/3/2021).

Sementara itu, Kasi Program Disdikbud Sulbar, Nurkhiliah mengatakan rapat dengan Komisi IV hari ini untuk penyampaian Realisasi Fisik dan keuangan pada TW I.

Selain itu sebut Lia, anggota komisi IV juga ingin mengetahui Langkah-langkah yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan untuk menjawab permasalahan saat ini terkait Pembelajaran siswa pada masa Pandemi.

” Apakah belajar Daring ini efektif dan berjalan lancar pada semua jenjang utamnya pada jenjang sekolah menengah khusus, ” Ujarnya.

Adapun tanggapan pihak Disdikbud sambung Lia, bahwa dalam menghadapi permasalahan daring ini adalah dikeluarkannya kebijakan terkait Sistem LMS, guru mendatangi siswa yang benar-benar tidak bisa mengikuti Daring karena factor ekonomi dan Kondisi Geografis dan lain sebagainya.

Harapan mereka masih kata Lia, pada umumnya adalah semua program pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Segera dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku untuk mengejar target Realisasi anggaran yang di janjikan pada rapat sebelumnya oleh Kepala Dinas adalah pada TW 1 kita sudah seharusnya mencapai 18 %

Sedangkan saat ini ini anggaran Realisasi Keuangan kurang lebih masih di bawah 10 %. Akan tetapi beberapa kegiatan yg prioritas di 100 hari pertama kerja pak Kadis Prof. Gufran ini sudah dilaksanakan seperti : Ujian Kompetensi Kepala sekolah, Rembuk Pendidikan yang melahirkan beberapa kebijakan-Kebijakan untuk penyusunan anggaran pada tahun berikutnya, serta kegiatan Seleksi Siswa Berprestasi pada Jenjang SMA,SMK kelas III untuk melanjutkan ke Jenjang berikutnya.|asd/adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *