Jamaah Masjid Baitul Anwar Bantu Warga Penderita DM di Kompleks Pasar Baru Mamuju

Hits: 136

Pengurus Masjid Baitul Anwar Maqdum Ibrahim saat berada di tempat tinggal Warga Miskin Penderita DM di kompleks Pasar Baru Mamuju(photo:Maqdum)

BANNIQ.Id.Mamuju. Jamaah Masjid Baitul Anwar Kompleks Perkantoran Gubernur, memberi bantuan kepada Hadi alias Abba ( 48 ) Tahun, warga pasar baru yang tinggal seorang diri di Gedung Kosong selama 8 bulan ini.

Kepada lama ini Maqdum Ibrahim Mewakili Jamaah Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulbar menyalurkan bantuan tersebut langsung di tempat tinggal sementara pria paruh baya tersebut.

“Donasi yang terkumpul yang disumbangkan ke Abba, berasal dari jamaah Masjid Baitul Anwar,dan langsung kami berikan kepada yang bersangkutan,” Jelas Maqdum.

” Kisah hidup beliau sangat menyedihkan, awalnya beliau salah seorang penjual Ikan yg sukses di mamuju, Info yang kami terima, beliau punya mobil 2, motor 3 dan rumah 3, tapi, namun badai menerpa kehidupan beliau, ketika beliau harus menderita penyakit gula, yang di derita nya sudah 7 tahun lebih, namun sang Istri meninggalkannya,” ujar maqdum.

Dijelaskan, donasi yang terkumpul digunakan untuk membuatkan tempat yang layak buat Hadi, . Yang awalnya tinggal di emperan sudah bisa tinggal di kamar dari awalnya kios di sulap menjadi kamar yang layak dengan fasilitas lengkap sumbangan dari Jamaah Masjid Baitul Anwar.

” Ke depan kami berharap masjid-masjid jangan hanya berfungsi sebagai tempat ritual, tapi masjid juga harus berfungsi sosial,” Jelasnya.

Terkait derita yang dialami Abba,sesuai informasi yang dihimpun sebut Maqdum, mulanya Abba merupakan pedagang ikan yang sukses yang memiliki rumah dan kendaraan, namun pada saat dirinya menderita penyakit Diabetes Melitus(DM) sang istri yang semestinya merawatnya tetapi malah meninggalkannnya.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *