Jelang Ramadhan, Pemkab Fungsikan Pasar Rakyat Mamuju

Hits: 2

BANNIQ.Id.MAMUJU – Satu lagi bangunan yang berfungsi sosial ekonomi yang dibangun Pemkab Mamuju dibawah Kepemimpinan Bupati Habsi Wahid dan Wakil Bupati Irwan Satya Putra Pababari, akan segera difungsikan jelan Ramadahn Bulan April Nanti, yakni Pasar Rakyat

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Hj.Imelda Pababari,Rabu(11/3/2020), mengatakan Sebanyak 98 lapak di dalam bangunan dan dan 9 los pedagang di gedung baru pasar rakyat modern Mamuju akan segera digunakan.

Imelda Pababari mengatakan, sesuai dengan rencana lapak dan los akan gunakan sebelum memasuki bulan suci ramadan pada April 2020 mendatang.

“Jadi kira kira kita sesuai rencana sebelum memasuki bulan puasa akan di gunakan oleh para pedagang,”kata Imelda.

Sementara saat ini proses pembangunan sudah memasuki tahap finishing dan telah di koordinasi dengan pihak kontraktor agar beberapa pekan kedepan lapak dan lods tersebut dapat di gunakan.

“Pembangunan sudah masuk finishing dan pihak kontraktor sudah ditanya bahwa 10 hari kedepan sudah selesai,” imbuhnya.

Rencananya para pedagang ikan dan pedagang sayur yang sudah lama akan ditempatkan di lapak dan los tersebut. Pedagang yang baru belum diberikan, namun di prioritaskan pedagang yang lama karena memang bangunan ini di peruntukan para pedagang yang sudah ada.

Sementara terkait pekerjaan pihak pengawas Kaharman mengungkapkan saat ini sudah melakukan pembersihan dan pembangunan mencapai 90 persen.

“Minggu ini telah di selesaikan dan tinggal pembersihan yang di lakukan,”pungkas Kaharman

Selain itu kepala bidang pengawasan dan perlindungan Talib Sarifuddin mengatakan, dari pihaknya menginginkan tepat waktu namun karena sudah ada keterlambatan sehingga beberapa hari yang lalu di berikan himbauan kepada pihak kontraktor melalui pengawas untuk segera mempercepat pekerjaan.

“Karena ada keterlambatan kami sudah himbau beberapa hari yang lalu kontraktor nya melalui pengawas,”ungkap nya.

Karena adanya keterlambatan sehingga untuk denda yang akan di berikan agar di bicarakan secara khusus dengan pihak PPTK. “Untuk denda akan di bicarakan secara khusus bersama PPTK yang ada,” pungkasnya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *