Sabtu, April 13, 2024

Jelaskan Proses Pembebasan Lahan Bandara Tampa Padang, Kadis Perkim Sulbar Terima Audiensi Ipmapus Cab.Mamuju

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat (Perkim) H. Syaharuddin, SE, M.Si menerima Audiesi Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) cabang Mamuju terkait Pembebasan Lahan Bandara Tampa Padang pada Senin 8 Januari 2024.

Hadir mendampingi kadis perkim pada audiensi tersebut adalah Sekdis Drs. Amrin, M.Si dan seluruh staf Bidang Pertanahan sedangkan dari Ipmapus dipimpin oleh Ketua Umum Akbar dan beberapa pengurus Ipmapus lainnya.

H.Syaharuddin manyampaikan, Audiensi yang dilakukan Ipmapus sebagai bagian pengawasan data pembebasan lahan Bandara Tampa Padang.

“yah adik -adik kita dari Ipmapus kemarin melakukan audiensi dengan kami karena ingin meminta data penerima pembebasan lahan Bandara Tampa Padang dari tahun anggaran 2021 sampai tahun 2023” ujar Syaharuddin,Selasa(8/1/24).

Seme tara itu Akbar Ketua Ipmapus, mengatakan audiensi tersebut karena pihaknya ingin meminta data lahan tersebut dikarenakan ingin melakukan pengawasan atas laporan beberapa pemilik lahan adanya dugaan oknum atau mafia tanah yang terlibat dalam pembebasan lahan.

Audiensi ini sangat direspon oleh kadis perkim karena menurutnya bagian dari pengawasan.

” Terkait pengawasan terhadap Proses pembayaran lahan pengembangan Bandara Tampa Padang ini juga dalam pendampingan Kejati dan Polda Sulbar“nelasnya.

jadi jika ada oknum atau mafia tanah yang didapatkan di lapangan silahkan lapor ke kami, apalagi jika oknum itu diduga adalah staf Perkim jangan segan – segan untuk segera lapor ke kami, namun sampai saat ini saya pastikan khusus staf Perkim tidak akan pernah melakukan hal tersebut .

” saya sebagai penanggungjawab sudah membekali mereka untuk bekerja sesuai prosedur dan jangan sekali – kali melakukan negosiasi soal pembayaran kepada pemilik lahan” tegas Syahar.

Baca Juga >>   Kepala Bapperida Shalat Ied Bersama PJ Gubernur Sulbar di Masjid Baitul Anwar

Tak lupa Kadis Perkim juga menambahkan terkait data yang dimita oleh Ipmapus, silahkan untuk menyurat ke Dinas Kominfo sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Diakhir Audiensi pada waktu itu Kadis Perkim menawarkan iika adik – adik Ipmapus ingin melihat Peta Masterplan Bandara Tampa Padang pihaknya siap menjadwalkan pertemuan kembali sekaligus akan dijelaskan skala prioritas lahan – lahan mana saja yang sudah wajib untuk dibayarkan atau didahulukan pembayarannya, mengingat anggaran yang disiapkan oleh pemerintah untuk Pengadaan Tanah bagi kepentingan umum sangat terbatas.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: