Kampanye di Wisata Pattumea, Patmawati Fahmi Siapkan Renstra Peningkatan Ekonomi Berbasis Pariwisata

Hits: 124

BANNIQ.Id. Majene.Calon Bupati Pasangan Nomor Urut 01, Dra. Hj. Patmawati Fahmi, melakukan agenda kampanye di Wisata Pattumea, objek wisata yang dikembangkan di Desa Betteng, Kecamatan Pamboang. Dalam kunjungannya, mantan Ketua TP-PKK ini menyebut, salah satu yang membuat daerah maju karena maksimalnya peningkatan Pendapatan Asli Daerah(PAD) , dan salah satu sektor pemasok PAD adalah pengembangan pariwisata.

“Saya menyukai destinasi ini karena banyak menyuguhkan pemandangan yang mampu merelaksasi fikiran. Wisata Pattumea ini juga menjadi lokasi gathering yang asyik baik itu keluarga maupun kelompok. Ini harus kita tingkatkan, karena salah satu penggerak ekonomi daerah itu ada di sektor pariwisata yang mampu meningkatkan pendapatan daerah. Dan alhamdulillah, kami akan lanjutkan dan tingkatkan, mulai dari infrastruktur, sarana-prasarana, hingga manajemennya”, ucap Patmawati Fahmi.

Dalam agenda sosialisasinya, ia menjelaskan bagaimana Pantai Dato, Wisata Alam Mangrove, Pantai Barane, telah mengalami peningkatan. Iapun berharap, setelah terpilih, bersama Pak Lukman mampu mempertahankan dan meningkatkan pembangunan sektor wisata yang telah berjalan.

Terkait hal tersebut, patma mencontohkan Pantai Dato pada awal pengembangannya, dimana Bupati (Almarhum) Fahmi Massiara sangat intens melakukan lobby di Pusat untuk mendapatkan anggaran pembenahan destinasi wisata pantai Dato.

“Masih saya ingat almarhum (Fahmi Massiara) bolak balik Jakarta untuk melobby untuk memperoleh bantuan dari Pemerintah Pusat, dan alhamdulillah perlahan fasilitasnya telah ditingkatkan. Begitupula pembangunan Mangrove di Rewata’a, yang dulunya tempat sepi, sekarang ramai pengunjung,” Urainya.

Masih Dia, hal tersebut dapat terealisasi karena Itu merupakan perwujudan dari Revolusi Pariwisata dan dirinya berjanji untuk melanjutkan di jilid kedua. Hal itu sambung Patma, juga selaras dengan agenda Pemerintah Pusat yakni Pemulihan Perekonomian di Masa Pandemi Covid-19, dan akan terus diusahakan.

“Mohon do’a dan dukungannya ya!”, Ucap Patmawati disambut tepuk tangan warga Betteng.| Oji/asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *