Kapolda Bermaulid Bersama dengan Masyarakat Ahuni

Hits: 12

BANNIQ.Id.Mamuju. Menghadiri perayaan maulid Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam yang ke 1441 H/2019 M, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani ahlak Rasulullah yang disegani lawan dan disayangi kawannya.

Dikatakan Brigjend Pol Baharuddin,Untuk meneladani akhlak rasulullah tersebut harus ada usaha memperbaiki diri, kita harus sering-sering mengingatkan dan menyampaikan untuk taat kepada Allah Subuhanahu Wataalah sehingga berkah dan kebaikan terus hadir di negeri ini serta terhindar dari bala.

” Kelembutan Rasulullah kepada Istrinya menjadi salah satu akhlakul karim dari Rasullah sehingga istri-istri beliau begitu cinta dan ridho, beliau sering menyuapi istrinya, membelai hingga memberikan panggilan yang menawan seperti saat memanggil Aisya dengan panggilan Humairah, inilah contoh yang seharusnya kita terapkan dalam keluarga sehingga terwujud keluarga yang sakina, mawadda dan warahma,” Tuturnya.

Dia menambahkan, Intinya disini adalah perbaiki akhlak, Allah menciptakan dua mata kepada kita satu digunakan melihat kebaikan orang lain dan yang satunya di gunakan melihat kejelekan kita sehingga dengan demikian akan timbul rasa cinta, saling mendukung dan bersinergi menjaga kamtibmas di negeri ini.

“Akhlak itu praktek bukan teori, untuk itu kita praktekkan akhlak Rasulullah dan saling mendukung untuk taat kepada Allah sehingga keberkahan terus berdatangan di negeri ini khususnya di Kalukku Mamuju Sulbar.” Urainya.

Perayaan Maulid yang berlangsung di Masjid Nurul Hidayah Ahuni Kec. Kalukku Kab. Mamuju, Senin (11/11/19) di turut dihadiri Ketua DPRD Prov. Sulbar (Diwakili), Camat Kalukku, Kapolsek Kalukku, Direktur PDAM Kab. Mamuju, Lurah Bebanga, Para Kades, Kadus dan Penyuluh Agama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Majelis Taklim, Pemuda dan Santri.
Sementara itu, hikmah maulid dibawakan oleh Ustadz H. Kasman Hamal dan dilanjutkan Doa yang dipandu oleh Imam Masjid Nurul Hidayah Ahuni.
Kabid Humas AKBP Hj. Mashura ditempat yang berbeda mengatakan perayaan maulid yang selalu ramai dirayakan oleh umat muslim ditanah air merupakan bentuk kecintaan dan kebanggaan kaum muslimin pada umumnya kepada sosok nabi penutup dan paling mulia sehingga kenikmatan Islam bisa kita rasakan hingga sekarang.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *