Kapolda Sampaikan Tausyiah di Musollah DPRD Sulbar

BANNIQ.Id.Sulbar.Kapolda Sulbar Brigjend Pol Drs.H.Baharuddin Djafar,M.Si, Selasa(8/10/2019) menyampaikan tausyiah di Musollah Sekertariat DPRD Sulbar.

Dalam tausyiahnya, Baharuddin Djafar menganjurkan kepada semua muslim agar dalam menjalani kehidupan tetap menjadikan agama sebagai pedoman karena dengan agama semua persoalan hidup yang dihadapi baik dalam keluarga maupun dalam kehidupan masyarakat karena dengan menjadikan Agama sebagai pedoman dan membantu dalam mengembangkannya.

” Kalau kita bantu agama Allah, Allah juga akan membantu menyelesaikan masalah kita, banyak Masalah selesai kalau kita prioritaskan agama,” Ungkapnya.

Dia menambahkan setiap hamba yang menjadikan agama sebagai sandaran dan pegangan maka Niscaya Allah akan mencurahkan banyak Hidayah.

Dengan agama pula sebut Baharuddin, seorang hamba harus sadar dengan kebesaran Allah Subhanahu Wataalah, dengan demikian seorang hamba yang mengakui kebesaran Allah, maka ketika ada Seruan untuk menghadap kepadaNYA, maka sejatinya semua urusan duniawi ynag sifatnya sementara harus ditinggalkan, itu juga terkait dengan keutaman shalat di awal waktu.

” Kita hamba harus sadar dengan kebesaran Allah Subhanahu Wataalah, makanya ketika ada seruan adzan bersegeralah untuk mengerjakan shalat tinggalkan urusan duniawi yang sifatnya sementara,” Imbuhnya.

Dengan agama pula sebut Baharuddin akan melahirkan sikap ikhlas dan sabar Ikhlas dan sabar jika diterapkan dalam kehidupan kata Baharuddin akan melahirkan banyak hasil atau buah dari kesabaran.

” Dengan kesabaran yang kita lakukan akan melahirkan banyak buah dari kesabaran tersebut, baik untuk keluarga, maupun untuk masyarakat, dengan kesabaran kita harus membuat kelembutan-kelembutan baru setiap hari,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *