Minggu, Mei 19, 2024

Kaukus Pejuang Sulbar di Makassar,Rahmat Hasanuddin: Prof Zudan Sudah Jadi Orang Malaqbiqnya Sulbar

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Makasssar. – Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh membuka acara Kaukus Pejuang Sulbar Rembuk dan Silaturahmi Exponen Pejuang Sulbar di Novotel Makassar, Hotel Grand Shayla, Jumat, 26 April 2024.

Hadir Ketua KAPP Sulbar Rahmat Hasanuddin, Gubernur Sulawesi Barat pada 2006-2016, Anwar Adnan Saleh, Gubernur Sulawesi Barat periode 2017-2022, Andi Ali Baal Masdar, dan undangan lainnya.

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan pejuang merupakan orang-orang yang tidak pernah lelah memperjuangkan sesuatu. Sehingga malam ini merupakan malam dimana berkumpul orang-orang saling mendukung memperjuangkan kemajuan Sulbar.

“Alhamdulillah semoga ini menjadi amal bagi kita semua. Dimana sudah menanamkan kebaikan 20 tahun lalu,” kata Prof Zudan, Jumat 26 April 2024.

Saat kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Sulbar Pemprov menyampaikan pemikiran pembangunan Sulbar artinya banyak minta tolong, bukan menyampaikan masalah.

“Karena kita kalau menyampaikan masalah tampa ada solusi pemikiran akan susah diselesaikan. Salah satunya saya sampaikan Bandara Tampa Padang kalau pesawat bisa mendarat malam lampunya harus menyala, langsung diperintahkan dua bulan kedepan lampunya sudah harus menyala,” ungkapnya.

Kemudian, saat berkunjung ke Pasar disampaikan jika Mamasa masih kurang bangunan pasar yang memadai. Seketika dijanjikan akan segera dibangunkan Pasar.

“Jika ini terus didorong maka pusat akan memperhatikan Sulbar. Saat ini juga kita sudah akan melaksanakan program beasiswa yang jalan tahun ini,” bebernya.

Program beasiswa ini penting demi peningkatan SDM Sulbar, karena Pemprov akan mebiayai beasiwa untuk S1, S2 dan S3.

“Generasi Sulbar harus terus didorong agar berkembang, karena kedepan akan menjadi pemimpin membangun daerah. Saya harap dukungannya semuanya,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua KAPP Sulbar Rahmat Hasanuddin mengungkapkan banyak pendahulu sudah mendahului yang sama-sama berjuang memperjuangkan Sulbar, tentunya akan terus dikenang perjuangannya.

Baca Juga >>   Polisi Benarkan Adanya Laporan Pencurian Puluhan Karung Gabah di Dusun Panamba Kalukku

“Semoga yang pernah terlibat dalam perjuangan Sulbar hadir dan menceritakan perjuangannya. Berbagai pergerakan dimasa perjuangan Sulbar yang senantiasa harus dikenang selalu,” ucap Rahmat Hasanuddin.

Dia juga mengenang bagaiman para pejuang berjuang pembentukan Sulawesi Barat yang pisah dari Sulsel. Para pendiri Sulbar berjuang tidak mudah, sehingga harus betul-betul dijaga.

“Sengaja kita buat pertemuan ini sebagai dukungan kepada Pj Gubernur Prof Zudan, bagaimana memimpin Sulbar betul-betul sudah menjadi orang Malaqbinya Sulbar, itulah yang saya amati selama ini,” ucapnya.

Dirinya, tidak banyak berinteraksi sama Pj Gubernur, tetapi sudah memberikan contoh bagaimana membangun pemerintahan yang baik untuk Sulbar.

“Mulai dari transparansi, masalah diluruskan, keputusan diambil dengan berdampak ke masyarakat,” tandasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: