Kenalkan Lebih Luas ke Publik, Dispar Sulbar akan Gelar Festival Majene Kota Tua

Hits: 61

Kadispar Sulbar,Farid Wajdi saat melakukan rapat persiapan pelaksanaan Festival Majene Kota Tua(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Gerak Dinas Pariwisata Sulbar untuk mengembangkan Destinasi wisata yang ada di Sulbar terus melesat, salah satu destinasi wisata yang terus digaungkan ke publik di luar Sulbar yakni Majene Kota Tua.

Selain buku berjudul Majene Kota Tua, yang merekam jejak Majene dari masa Afdeling Mandar dimana Pemerintah Hindia Belanda yang telah membentuk Pemerintahan di Wilayah Mandar dengan ibukota di Majene, hingga ke Masa perang Kemerdekaan dengan judul Majene Kota Tua, pihak Dispar Sulbar juga akan menggelar Festival Majene Kota Tua yang diagendakan bulan Agustus 2021.

Kadis Pariwisata Sulbar Farid Wajdi belum lama ini menjelaskan bahwa, Festival Majene Kota Tua adalah satu-satunya even festival yang didukung oleh Kemenparekraf untuk Sulbar dan masuk dalam kalender even Kemenparekraf 2021.

” Ini hikmah bagi Majene dengan Ikon wisatanya Majene Kota Tua, karena Festival ini Destinasi Wisata Majene Kota Tua akan lebih dikenal secara luas, dan semoga dengan festival itu nantinya, kunjungan wisatawan ke Majene lebih meningkat,” Jelas Farid.

Farid melanjutkan, even festival tersebut akan berlangsung semarak meskipun dengan jumlah terbatas peserta mengingat Pandemi yang masih mengintai. Yang bakal menyemarakkan festival tersebut timpal Farid, karena akan beberapa rangkaian kegiatan seperti Seminar kebudayaan, kemudian kilas sejarah Majene sebagai ibukota Afdeling Mandar, serta beberapa perlombaan untuk Siswa SD dan SLTP.

” Seminar tersebut selain pematerinya dari kalangan budayawan, kepala Dinas Pariwisata,Kadisdikbud juga kami agendakan akan menghadirkan Dubes Belanda untuk Indonesia di Jakarta,” lugasnya.

Demi maksimalnya pelaksanaan festival tersebut, sambung Farid pihaknya akan melakukan persiapan secara total sebelum pelaksanaan kegiatan di awal bulan Agustus nanti

” Kami ingin festival ini sukses dilaksanakan, untuk itu kami akan melakukan persiapan sebelum pelaksanan di bulan Agustus nanti,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *